Beberapa Efek Samping Daun Sirsak yang perlu Anda Tahu


Beberapa Efek Samping Daun Sirsak yang perlu Anda Tahu! - Buah sirsak kaya kandungan serat yang sangat baik untuk mencegah serta mengobati penyakit ambeien. Namun, hal ini akan berbeda dengan daun sirsak yang seringkali dibuat teh. Nah, posting kali ini kami akan mengupas tentang daun sirsak, yuk kita simak.

Seperti yang telah dilansir dari situs tanaman herbal tanamanobat.net, bahwa zat aktif yang terdapat dalam daun sirsak adalah zat hijau yang sangat ampuh untuk membunuh sel kanker karena kandungan antibakteri yang terdapat dalam buah ini amatlah tinggi. Bila dipakai terlalu sering antibakteri ini juga akan menghabiskan bakteri baik yang justru dibutuhkan oleh tubuh.

Disamping itu, ada efek samping dari pemakaian daun sirsak seperti yang telah dijelaskan pada laman tersebut, di antaranya ialah sebagai berikut:

  1. Pada pasien penderita kanker atau tumor dapat terjangkit diare, keringat berlebihan, tubuh panas, nyeri sendi, menggigil, sulit buang air besar, perut terasa perih, punggung terasa panas.

  2. Tumor jinak pada payudara. Efek samping yang terjadi diantaranya ialah diare dengan tanda feses bentuk cair, serta membuat tubuh akan jadi lemas.

  3. Pada penderita kanker otak, bisa saja akan mengalami kejang- kejang yang disertai keringat deras mengucur di bagian kepala dan juga tengkuk. Hal ini dikarenakan reaksi antara kandungan pada daun sirsak dengan virus yang nyerang otak.

Efek tadi masih bisa diatasi dengan cara direbus dan tak dimakan secara langsung. Air hangat akan meluruhkan getah yang terdapat pada daun sirsak yang tak lain adalah penyebab timbulnya efek samping seperti kejang-kejang dan diare.

Demikianlah Beberapa Efek Samping Daun Sirsak yang perlu Anda Tahu, semoga artikel kecil ini dapat menambah pengetahuan kita bersama.

Beberapa Efek Samping Daun Sirsak yang perlu Anda Tahu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Agriculture Jawatimur