4 Cara Mudah dan Praktis Mengobati Luka Bakar

Unic77.net - Bila Anda suka memasak, terkadang Anda mendapat “musibah” kecil yang bisa membuat Anda kesakitan, contohnya ketika terkena panas panci atau terkena percikan panas minyak dari penggorengan. Bila Anda pernah mengalami hal ini, maka Anda akan merasa panas pada kulit dengan luka bakar kecil akibat panas tadi.


4 Cara Mudah dan Praktis Mengobati Luka Bakar

Bila ingin menyembuhkan atau mengatasi rasa perih karena terkena panas ini, terdapat beberapa cara alami yang dapat Anda terapkan di rumah, diantaranya adalah sebagai berikut :

·         Menggunakan kentang mentah


Secara alamiah, kentang mentah punya sifat anti inflamasi dan akan mendinginkan pada kulit. hal ini juga yang membuat kentang sangat bagus untuk dijadikan masker kulit wajah. Irislah tipis kentang mentah lalu tempelkan pada area yang terluka sambil ditekan-tekan sesekali agar panasnya mereda.

·         Menggunakan lidah buaya


Lidah buaya adalah salah satu tanaman obat berkhasiat untuk mendinginkan kulit dan penyembuhan penyakit, salah satu diantaranya ialah luka bakar terkena panas. Lidah buaya dapat langsung dioleskan atau dibubuhkan pada luka karena mampu mempercepat proses penyembuhan.

·         Mengalirkan air ke bagian luka bakar


Cara ini terbilang cukup menyita waktu serta boros air, karena cara ini harus dilakukan dengan mengalirkan air secara terus-menerus ke tangan Anda yang terkena panas sampai luka membaik dan kulit tak terasa perih dan panas. Tapi cara ini cukup mudah digunakan bila bahan alami lainnya tidak ada.

·         Kompres dengan teh celup


Bila Anda terluka karena terkena benda panas, maka kompreslah luka itu dengan bungkus teh celup. Sesudah menyeduh teh, Anda dapat mendinginkan kantong teh bekas yang sudah dipakai dan kompreslah ke tangan atau area yang terkena panas. hal ini mampu mendinginkan luka serta dapat mempercepat proses penyembuhan dikarenakan teh punya kandungan tannin.

Nah, itulah tadi beberapa hal yang dapat Anda lakukan di rumah bila sedang terkena luka minyak panas, terkena panci panas, air panas dan sebagainya yang berakibat pada luka bakar. Cara lain yang bisa anda coba adalah dengan mengoleskan madu atau memakai minyak kelapa yang tentunya tak kalah mujarab dengan beberapa cara yang sudah kami paparkan tadi. Sekian artikel kali ini, sekarang sudah tahu bukan tentang 4 Cara Mudah dan Praktis Mengobati Luka Bakar semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. Terima kasih.

4 Cara Mudah dan Praktis Mengobati Luka Bakar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Tyas Minarsih