Ramuan untuk Menyembuhkan Penyakit Tipes (Thypus)

Unic77.net - Tipes disebabkan oleh infeksi bakteri Salmonella typhi atau S. Parathypia A, B, dan C pada usus atau aliran darah. Pada kondisi sakit hebat, penderita tipes bisa kehilangan kesadaran. Penyakit tipes ini menyerang segala usia, baik anak-anak maupun orang dewasa. Untuk gejalanya sendiri anda perlu mengetahuinya, dikarenakan perlunya pencegahan sebelum penyakit tipes ini semakin parah. Berikut ini gejala tipes yang sering dialami :

  • Di waktu malam hari, penderita tipes biasanya akan mengalami demam tinggi yang suhu tubuhnya bisa mencapai 39 sampai 40 derajat Celcius. Akan tetapi menjelang pagi hari dan di siang hari, panasnya akan menurun dan akan berulang lagi di malam hari. Kondisi naik turunnya suhu tubuh ini biasanya akan mengakibatkan sakit kepala dari sekitar bagian mata dan bagian belakang yang menyebabkan penderita tidak bisa beraktivitas.

  • Penderita penyakit tipes cenderung kehilangan napsu makan yang menyebabkan turunnya berat badan saat terjangkit tipes. Akibatnya kondisi tubuh pun semakin lemas. Hal inilah yang harus diwaspadai.

Setelah mengetahu gejala yang diderita oleh penderita tipes saatnya Anda perlu mengetahui cara membuat Ramuan untuk menyembuhkan penyakit tipes (thypus). Berikut ini simak lebih lanjut.

Bahan yang diperlukan untuk ramuan penyembuh penyakit tipes


  • Jintan hitam Nigella sativa sebanyak 3 kapsul

  • Sambiloto Andrograpidhis Paniculata sebanyak 15 g

  • Temulawak curcuma xanthorrhiza atau kunyit curcuma domestica sebanyak 10 g

Cara pembuatan ramuan untuk mengobati tipes

Cuci bersih dan rebus semua bahan kecuali kapsul jintan hitam dalam air mendidih selama 30 menit. Saring dan minumlah selagi hangat bersama dengan kapsul jintan hitam. Frekuensi mengonsumsi ramuan ini adalah untuk pengobatan 2 kali sehari. Sedangkan untuk pencegahan terhadap penyakit tipes 2 hari sekali.

Nutrisi dan manfaat bahan-bahan anti tipes

Temulawak mengandung xanthorrhizol yang berfungsi sebagai antibakteri dan antimikroba. Sedangkan sambiloto memiliki zat aktif andrografolid yang terbukti berkhasiat sebagai hepatoprotektor yaitu melindungi sel hati dari toksik. Sementara jintan hitam mengaktifkan sel makrofag dan meningkatkan jumlah sel CD4 dan CD8. Sel-sel tersebut berfungsi membangun sistem kekebalan  tubuh sehingga mampu menangkal serangan penyakit.

Itulah cara membuat ramuan untuk menyembuhkan penyakit tipes. Semoga bermanfaat dan sehat selalu.

Ramuan untuk Menyembuhkan Penyakit Tipes (Thypus) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Agriculture Jawatimur