Ramuan untuk Membantu Mengobati Radang Amandel


Unic77.net - Radang amandel merupakan infeksi yang menyebabkan sakit tenggorokan dan demam. Ada dua type radang amandel, yaitu radang amandel akut dan radang amandel kronis.Radang amandel bisa menyerang siapapun, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Jika sudah menahun dan ukurannya besar menyebabkan kesulitan ketika menelan makanan. Penyakit amandel masuk klasifikasi penyakit THT (Telinga, Hidung, dan Tenggorokan). Amandel bisa semakin membengkak karena terinfeksi virus, jika radang amandel sudah seperti itu perlu dilakukan pengobatan khusus untuk menyembuhkannya. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menyembuhkan penyakit radang amandel.  Bagi kamu yang mengalami sakit radang amandel dan tidak menginginkan untuk melakukan operasi, tidak perlu khawatir karena tanamanobatku.org akan memberitahu meramu ramuan untuk membangtu mengobati radang amandel ini.  Ramuan berikut ini ini mampu membantu mengobati radang amandel.

Bahan

  • Jintan hitam Nigella sativa sebanyak 10 tetes (10 ml)

  • Propolis sebanyak 1-2 tetes

Cara membuat

Jintan hitam dan propolis dicampur dan langsung diminum. Untuk pengobatan bisa diminum tiap 2 jam. Untuk menjaga kesehatan diminum 2 hari sekali.

Nutrisi dan manfaat

Propolis mengandung zat besi, vitamin B kompleks, pro vitamin A, vitamin C, vitamin E, asam amino, mineral, dan bermacam bioflavonoid. Kandungan  nutrisi itu mengaktifkan kelenjar timus yang berfungsi sebagai sistem imunitas tubuh, menghalangi infeksi virus, cendawan, dan parasit lainnya ke dalam tubuh.

Selain meminum rutin ramuan ini, Anda perlu menjaga kebersihan diri. Dengan menjaga kebersihan diri akan mencegah infeksi virus masuk ke dalam tubuh dengan mudah. Menjaga pola makan merupakan cara yang harus dilakukan untuk mendapatkan tubuh yang sehat. Berikut ini list beberapa yang menyebabkan penyakit radang amandel semakin membengkak :

1. Mengonsumsi makanan yang pedas
2. Makan makanan yang berminyak
3. Jarang mengonsumsi air putih
4. Tidak menjaga kebersihan peralatan makan dengan baik

Semoga penjelasan mengenai ramuan untuk membantu mengobati radang amandel ini bermanfaat bagi Anda. Selain secara rutin meminum ramuan yang telah Anda buat, Anda pun juga harus melakukan pola makan yang sehat sehingga radang amandel yang Anda derita tidak semakin parah. Semoga bermanfaat!.

Ramuan untuk Membantu Mengobati Radang Amandel Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Agriculture Jawatimur