Ramuan Herbal Penyembuh Sinusitis (Radang Hidung)

Unic77.net - Sinusitis atau dikenal juga sebagai rhinosinusitis alias peradangan hidung terjadi dikarenakan infeksi oleh bakteri pathogen atau alergi berkepanjangan. Penyakit sinusitis ini ditandai dengan keinginan bersin-bersin dan salesma tiada henti. Cairan ingus terjebak di rongga sebalah kiri dan kanan hidung yang menyebabkan sarang berkumpulnya bakteri pathogen. Gejala yang diakibatkan penyakit ini antara lain nyeri pada wajah, cairan hidung yang mengental, sakit gigi, demam, dan telinga terasa tidak nyaman. Jika penyembuhan oleh medis akan dilakukan operasi atau penyedotan bakteri pathogen yang menyebabkan radang pada hidung ini. Namun jangan khawatir anda bisa mencoba ramuan herbal penyembuh sinusitis ini.

Obat Herbal Mengatasi Sinusitis




Bahan yang digunakan

  • Jintan hitam Nigella Sativa sebanyak 3 kapsul

  • Daun ciplukan Physalis minina sebanyak 15 g

  • Sambiloto Andrographidis paniculata sebanyak 15 g

  • Patikan kebo euphorbia hirta sebanyak 15 g

Cara membuat ramuan herbal penyembuh sinusitis

Cuci bersih semua bahan (duan ciplukan, sambiloto, dan patikan kebo), kemudian rebus selama ½ jam dengan 4 gelas air hingga mendidih. Saring dan minum selagi hangat bersama jintan hitam.

Resep :

  • Untuk pengobatan : konsumsi ramuan herbal ini 2 kali sehari

  • Untuk pencegahan : konsumsi ramuan herbal atasi sinusitis 2 hari sekali

Nutrisi dan manfaat

Patikan kebo mengandung taraxerol, friedlin, betha amyrin, betasitesterol, beta eufol, euforbol, triterpenoid, tirukalol, eufosterol, hentricontane, flavonoid, tannin, dan elagic acid yang berfungsi sebagai antiinflimasi (anti peradangan). Kandungan thymoquinone dalam jintan hitam juga bersifat anti peradangan.

Demikan paparan mengenai ramuan herbal penyembuh sinusitis (peradangan hidung) mulai dari pengertian penyakit sinusitis, cara membuat ramuan herbal, dan aturan resep konsumsi serta nutrisi yang terkandung di dalam bahan tanaman obat herbal. Semoga bermanfaat!.   

Ramuan Herbal Penyembuh Sinusitis (Radang Hidung) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Tyas Minarsih