Penyebab Varises dan Cara Penyembuhannya

Cara Mengobati Varises - Varises merupakan adanya pembesaran pembuluh darah vena yang terdapat di bagian kaki. Hal ini disebabkan adanya gangguan pada jantung yang mengalami hambatan sehingga terjadi pembengkakan di pembuluh darah kaki. Selain sangat mengganggu penampilan bagi semua orang, penyakit varises ini menyebab rasa sakit nyeri dan ketidaknyamanan. Kadang-kadang gejala varises menimbulkan masalah yang lebih serius seperti kaku pada bagian kaki khusunya bagian betis. Bagi perempuan penyakit ini membuat tidak percaya diri dalam hal berpenampilan karena adanya varises tersebut. Untuk itu sangat diperlukan pengetahuan bagaimana cara mengobati varises ini.



Varises dapat disebabkan karena beberapa hal, antara lain :

  • Ibu hamil
    Pada ibu hamil, pasokan aliran darah secara otomatis akan lebih banyak, sehingga akan terjadi pelebaran pembuluh darah. Hal ini sering terjadi di kaki dan sering disebut dengan varises. Gejala yang dapat timbul karena adanya varises yaitu adanya nyeri yang timbul pada betis dan pengkal paha, kebiruan pada pembuluh darah yang melebar, atau bisa juga akan terjadi pembengkakan pada pergelangan kaki.

  • Umur
    Umur yang semakin tua akan menyebabkan tidak efektifnya organ-organ tubuh, misalnya pada jantung. Katup pada jantung semakin lama akan semakin melemah tingkat keelastisannya. Utnuk itu, darah yang seharusnya akan menuju kembali ke jantung akan mengalir ke seluruh tubuh dan menyebabkan pelebaran pembuluh darah pada pangkal paha dan disebut varises.

Nah, kali ini kami akan membagi tips untuk Anda semua untuk mengurangi timbulnya varises. Berikut selengkapnya coba simak cara dibawah ini untuk mengobatinya :

  1. Posisi kaki ditinggikan
    Cobalah saat Anda bersantai untuk meninggikan posisi kaki. hal ini dimaksudkan untuk mengurangi peregangan yang terjadi pada pembuluh darah vena.
  2. Olahraga
    Olah raga ringan yang teratur juga dapat dilakukan agar otot-otot kaki lemas dan tidak terjadi peregangan otot.
  3. Kendalikan makanan dan Berat Badan
    Memakan makanan yang bergizi seimbang dapat membantu mengurangi terjadinya varises, karena berat badan yang berlebih itu merupakan salah satu penyebab terjadinya varises.
  4. Berdiri dan duduk secara bergantian
    Sempatkan waktu Anda untuk melakukan cara ini, yaitu dengan cara mengisi waktu dengan duduk dan berdiri secara bergantian. Hal ini dimaksudkan agar aliran darah akan lancar.

Demikianlah Tips Cara Mengobati Varises semoga bermanfaat dan varises yang anda derita bisa hilang dan tidak kembali lagi.

Penyebab Varises dan Cara Penyembuhannya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Tyas Minarsih