Manfaat Daun Kemangi Untuk kesehatan

Unic77.net - Daun kemangi banyak di jumpai di indonesia. Biasanya masyarakat menggunakan daun kemangi untuk lalapan dengan sambal. Namun tahukah anda Manfaat daun kemangi untuk kesehatan. Berikut ulasannya.



Manfaat Daun Kemangi Untuk kesehatan

*. Memperkuat Sistem imun ( kekebalan tubuh ).

*. Merangsang Saraf Pusat.

*. Memperlancar Asi.

*. Mecegah keroposnya Tulang.

*. Memperkuat daya hidup Sel sperma.

*. Menurunkan gula darah.

*. Mencegah Bau badan.

*. Melebarkan pembuluh darah dan Kapiler.

*. Memperbaiki fungsi hati.

*. Mencegah pembekuan darah.

*. Mencegah kemandulan.

*. Sebagai anti septik.

*. Mencegah enjekulasi dini.

Beberapa Penjelasan Manfaat daun kemangi.

*. Daun kemangi sangat baik untuk jantung dan dapat membersihkan darah dengan cara melepaskan racun dalam tubuh dan dapat mengatur tekanan darah. Kandungan zat antioksidan eugenol pada daun kemangi berfungsi untuk mengurangi kolesterol dan gula darah yang dapat menghindarkan dari penyakit jantung.

*. Daun kemangi bermanfaat untuk mengobati jerawat. Jika anda jerawatan cobalah mengkomsumsi daun kemangi sebab kandungan anti jamur dan bakteri dalam kemangi dapat mencegah timbulnnya jerawat.

*. Daun kemangi dapat menjadi alternatif pengobatan infeksi kulit. Sebab dalam daun kemangi terdapat zat anti biotik dan anti jamur yang dapat membatasi infeksi kulit.

*. Daun kemangi dapat memperkuat kekebalan tubuh. Kandungam beta karoten pada daun kemangi dapat memperkuat sistem imun dan bermanfaat untuk kesehatan Mata.

*. Daun kemangi dapat mengobati panu. Caranya tumbuk daun kemangi dan kapur sirih lalu oleskan pada bagian panu.

*. Daun kemangi dapat mengobati sariawan. Saat sariawan melanda, aktivitas makan akan menjadi perih. Solusinya cobalah makan dengan lalapan daun kemangi.

*. Daun kemangi mencegah tulang keropos. Dalam masa pertumbuhan, tulang sangat membutuhkan kalium dan fosfor, tapi sebagian besar orang mengkomsumsi susu untuk masa pertumbuhan tulang. Kalium dan fospor juga terdapat pada daun kemangi. Jika anda sudah menginjak usia remaja dan tua cobalah konsumsi daun kemangi tiap hari karena daun kemangi selain untuk pertumbuhan tulang juga sangat baik untuk mencegah tulang keropos.

*. Daun Kemangi dapat mengobati keputihan. Pada daun kemangi terdapat senyawa eugenol yang dapat mengatasi jamur penyebab keputihan. Bagi wanita keputihan cobalah konsumsi kemanggi segar tiap hari.

*. Daun Kemangi dapat mencegah penyakit stroke. Pada daun kemangi terdapat zat isoflavon yang berfungsi untuk meningkatkan fungsi pembuluh darah. Dan dapat mencegah serangan Stroke.

Manfaat Daun Kemangi Untuk kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Tyas Minarsih