Manfaat dan Khasiat Buah Duku Bagi Kesehatan

Unic77.net - Duku adalah salah satu buah yang sangat banyak peminatnya di Indonesia. Buah duku tampak seperti buah zaitun. Tapi, duku punya rasa yang manis dan menyegarkan. Beda dengan buah apel dan jeruk, duku cuma bisa didapat pada saat musim tertentu. Mengingat buah duku ini tak selalu berbuah sepanjang tahun, pada saat musim buah duku usahakanlah untuk tak melewatkan buah lezat satu ini.




Jenis buah yang punya kulit kuning langsat serta daging buah yang menyerupai kelengkeng ini, sudah dipercaya punya banyak manfaat untuk kesehatan. Penasaran apa saja manfaatnya? Berikut ini beberapa manfaat ajaib buah duku untuk kesehatan yang mungkin belum anda ketahui.

Menjaga Kesehatan Gusi


Buah duku punya kandungan vitamin D dan vitamin C yang sangat bagus dalam menjaga kesehatan gusi. Tidak hanya untuk menjaga kesehatan gusi, buah duku juga diketahui dapat mengatasi berbagai macam masalah mulut diantaranya; sariawan, gusi berdarah, bau mulut tidak sedap serta berbagai masalah lainnya.

Menjaga Kesehatan Pencernaan


Fiber atau serat yang terdapat pada buah duku diketahui sangat efektif dalam menjaga kesehatan pencernaan. Selain dapat menyehatkan organ pencernaan, beberapa penelitian mengemukakan bahwa dengan mengkonsumsi buah duku secara teratur dapat mencegah sembelit atau wasir.

Menguatkan Gigi


Bagi yang punya masalah dengan gigi keropos, buah duku dapat menjadi buah obat yang efektif untuk membantu menjadikan gigi agar lebih kuat dan juga sehat. Kandungan fosfor yang terkandung dalam buah duku diketahui sangat bagus dalam menjaga kesehatan gigi. Tak hanya itu, buah duku juga mampu membuat tulang Anda lebih kuat serta terhindar dari osteoporosis.

Menjaga Kolesterol


Vitamin dan Nutrisi yang terdapat dalam buah duku dipercaya dapat mengontrol dan menormalisasi kadar kolesterol yang ada dalam tubuh. Tak hanya itu, mengkonsumsi secara teratur buah duku diketahui dapat membantu untuk mencapai kesuksesan saat menjalani program diet.

Mencegah Anemia


Beberapa studi mengemukakan bahwa mengkonsumsi buah duku dapat membantu seseorang agar terhindar dari anemia. Kandungan zat besi yang terdapat dalam buah duku dikemukakan mampu meningkatkan sel darah merah serta mengingat oksigen yang terdapat dalam tubuh. Kemampuan ini yang menjadi alasan mengapa duku dapat mencegah anemia.
Kawan, itulah tadi beberapa Manfaat dan Khasiat Buah Duku Bagi Kesehatan. Pastikan untuk mengkonsumsi buah satu ini agar anda pun dapat merasakan manfaatnya.

Manfaat dan Khasiat Buah Duku Bagi Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Tyas Minarsih