Manfaat dan Khasiat Asam Jawa untuk Kesehatan Tubuh

Unic77.net - Umumnya, Asam Jawa banyak dipakai masyarakat kita untuk bumbu masak. Tapi tahukah Anda? Bahwasannya Asam Jawa punya banyak sekali manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Nutrisi dan vitamin yang terdapat pada buah yang satu ini, diketahui dapat mengobati dan meringankan berbagai keluhan kesehatan. Mari simak beberapa manfaat dari Asam Jawa yang perlu kita tahu.

·Mengobati penyakit Gangguan Empedu

Kandungan air asam yang terdapat pada buah ini disinyalir mampu mengobati gangguan empedu. Tak hanya itu, asam juga diketahui sebagai buah yang dapat membantu tubuh untuk melawan infeksi akibat virus.

·Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Ramuan Asam Jawa yang dipadukan dengan madu ataupun gula jawa, dapat membantu kita untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Tak hanya itu, Asam Jawa juga dapat membantu untuk keberhasilan program diet.

·Memperbaiki Kesehatan Perut

Nutrisi dan air asam yang terkandung dalam buah ini disinyalir dapat melawan virus dan bakteri yang ada dalam tubuh. Salah satunya ialah bakteri dan virus yang menjadi penyebab terjadinya gangguan kesehatan perut. Untuk Anda yang sakit radang usus, sakit maag atau lambung tentu tak perlu khawatir untuk mengonsumsi Asam Jawa ini. Campurkan Asam Jawa, susu, madu dan lemon lalu pakailah sebagai obat. Minumlah dengan teratur maka insyaallah perut anda akan sehat.

·Mengatasi Diabetes


Asam Jawa punya kandungan sifat yang dapat memblokir karbohidrat berlebih pada tubuh. Maka tak heran bila buah ini juga disebut sebagai buah yang dapat membatu Anda agar terbebas dari penyakit diabetes. Sudah banyak pengobatan tradisional yang memakai asam jawa untuk obat diabetes serta menurunkan gula darah pada tubuh.

· Meningkatkan Sistem imun (Kekebalan) Tubuh


Banyaknya zat antioksidan yang ada pada buah ini, membuat Asam Jawa menjadi sebuah ramuan mujarab yang akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Antioksidan dari buah ini diketahui dapat melindungi tubuh Anda dari radikal bebas berbahaya.

· Menjaga Kesehatan Jantung


Penyakit jantung merupakan penyakit yang menghantui masyarakat dunia. Maka demi menjaga diri kita dari gangguan jantung, disarankan untuk mengonsumsi Asam Jawa. Mengingat buah ini dapat mencegah oksidasi kolesterol, tak heran bila Asam disebut baik untuk jantung.

· Mencegah Resiko Kanker


Antioksidan yang tinggi pada Asam Jawa diketahui mampu menurunkan resiko penyakit kanker.

·Kesehatan Kulit


Air asam amat baik untuk menjaga kesehatan kulit. Asam Jawa dapat menjadi buah yang baik dalam hal pengobatan luka bakar ataupun luka lain pada kulit. Asam punya kandungan serat, enzim, vitamin B, vitamin C, serta asam alpha hydroxyl yang mana kandungan ini dapat mengangkat sel-sel kulit mati.

Itulah berbagai manfaat Asam Jawa untuk kesehatan Anda. Mengingat begitu banyaknya manfaat Asam Jawa untuk kesehatan, maka kami sarankan untuk Anda memakainya sebagai obat alami. Selain minim resiko, obat alami dari Asam Jawa juga akan dirasa lebih murah dan juga mudah. Semoga bermanfaat.

Manfaat dan Khasiat Asam Jawa untuk Kesehatan Tubuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Agriculture Jawatimur