Manfaat Buah Anggur Untuk Kesehatan

Unic77.net - Buah Anggur merupakan buah yang pada awalnya diberdayakan di timur tengah, tapi seiring bertambahnya waktu buah anggur juga diberdayakan di Indonesia. Tidak sulit menemukan buah Anggur ini, kita dapat menemukannya di pasar dan toko buah. Tahukah anda? Buah anggur ini selain menjadi buah yang lezat, juga dapat bermanfaat untuk kesehatan kita. Banyak kandungan nutrisi yang terdapat pada Buah Anggur ini. Biasanya masyrakat mengkomsumsi buah anggur dengan membuatnya jus, manisan, dan makanan lainnya. Tapi kali ini kita akan mengulas manfaat anggur untuk kesehan. Berikut ulasannya:



Manfaat Buah Anggur Untuk Kesehatan

*. Buah Anggur dapat mencegah Katarak.

Kandungan nutrisi dalam buah anggur dapat mencegah kerusakan pada sistem penglihatan yang disebabkan oleh radikal bebas.

*. Buah Anggur dapat Mencegah Kanker dan Migrain.

Jus buah anggur juga dapat mencegah resiko terkena kanker payudara dan minum jus murni tanpa air juga dapat mencegah migran (sakit kepala sebelah).

*. Buah Anggur Dapat Mencegah Serangan Jantung.

Mengkomsumsi buah anggur secara rutin dapat meningkatkan oksidasi nitrat yang bermanfaat untuk  mencegah pembekuan darah yang dapat mencegah serangan jantung. Selain itu antioksidan dalam buah anggur dapat menghentikan oksidasi kolesterol jahat (LDL) dalam darah . Karena LDL ini jika berlebih dalam darah dapat menghambat aliran pembuluh darah.

*. Buah Anggur Bermanfaat untuk Menghilangkan Gangguan ginjal dan Pencernaan.

Mengkomsumsi buah anggur secara rutin juga bermanfaat untuk menghilangkan gangguan ginjal dan dapat memperlancar sistem pencernaan anda.

*. Buah Anggur dapat Menghilangkan Asma.

Kandungan assimiratory dalam buah anggur dapat meningkatkan kadar air dalam paru-paru. Dan dapat meringankan asma atau sesak napas.

*. Buah Anggur dapat Mengontrol tingkat Kolesterol.

Dalam buah anggur juga terdapat senyawa Pterostilbene yang bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Dan saponin yang terdapat dikulit anggur bermanfaat untuk penyerapan kolesterol dalam darah.

*. Buah Anggur dapat mengatasi Sembelit.

Kadar selulosa dan asam organik dalam anggur dapat menjadi penghancar ketika anda terserang sembelit. Jika anda mengalami sembelit cobalah mengkomsumsi buah anggur.

*. Buah Anggur dapat Mencegah Infeksi.

Dalam buah anggur terdapat zat antivirus dan antibiotik yang dapat mencegah tubuh kita dari serangan virus dan infeksi . Dan memperkuat sistem imun, agar kesehatan tubuh tetap terjaga.

Manfaat Buah Anggur Untuk Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Agriculture Jawatimur