4 Manfaat Menyehatkan dari Buah Nanas

4 Manfaat Menyehatkan dari Buah Nanas - Ada sebuah mitos yang mengatakan bahwa banyak makan nanas akan mengakibatkan keguguran. Terlepas dari mitos tadi, sebenarnya buah nanas justru sangat sehat untuk dikonsumsi setiap hari, apalagi segudang manfaatnya untuk mengobati berbagai penyakit. Selain dapat menurunkan tekanan darah tinggi, nanas juga dapat mengatasi beberapa masalah kesehatan, apa saja itu, mari simak bersama diantaranya :


  • Menguatkan tulang

Jus nanas amat baik dalam menguatkan tulang karena nanas banyak mengandung mineral mangan yang dapat mengurangi resiko osteoporosis. Mineral ini sangat dibutuhkan untuk membentuk kepadatan tulang serta membantu kinerja bagian jaringan tubuh di sekitarnya.

  • Menjaga kesehatan mulut dan gusi

Dengan mengunyah nanas mampu membantu membuang bakteri yang bersarang di bagian mulut dan akan mencegah terbentuknya plak yang disebabkan sisa makanan. Tak hanya itu, vitamin C nya juga akan membantu menguatkan serta menjaga kesehatan gusi.

  • Mencegah penggumpalan darah

Kandungan bromelain dalam buah nanas dapat membantu melancarkan peredaran darah karena dapat mencegah terjadinya penggumpalan darah. Hal ini sekaligus akan mencegah serangan stroke ataupun penyumbatan arteri.

  • Menjaga kesehatan mata

Selain kaya kandungan vitamin C, nanas juga sangat kaya vitamin A yang tentunya dibutuhkan dalam menutrisi mata. Makan nanas dapat mengurangi resiko gangguan pada mata termasuk katarak serta degenerasi makula. Bahkan dapat mencegah menurunnya kemampuan mata pada saat usia senja.

So, bila ingin sehat dan jauh dari berbagai penyakit, buah nanas dapat dimasukkan ke dalam menu makan salad buah harian Anda. Sekian informasi kali ini, semoga bermanfaat untuk Anda.

4 Manfaat Menyehatkan dari Buah Nanas Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Tyas Minarsih