Waspada, Pekerjaan Berat Dapat Tingkatkan Resiko Stroke

Unic77.net - Banyak orang yang suka bahkan mencintai pekerjaan mereka, akan tetapi lebih banyak lagi yang merasa stres menghadapi rutinitas pekerjanya. Meskipun mungkin mereka cuma duduk di depan komputer, tapi itu juga bisa jadi penyebab stres dan jenuh.

Sakit Stroke

Tuntutan kerja untuk selalu fokus pada target dan pencapaian, deadline serta proyek-proyek yang menguras tenaga dan pikiran justru dapat membuat seseorang akan merasa tertekan. Menurut sebuah penelitian, orang-orang yang menggeluti pekerjaan berat atau stressful nyatanya punya potensi besar akan terkena serangan stroke tertentu.


Sebuah Pekerjaan yang membuat seseorang jadi tertekan memang selalu dihubungkan dengan resiko serangan jantung, tapi tidak spesifik dapat menjadi penyebab stroke. Sesudah diteliti dan dianalisis kembali, diketahui bahwa pekerjaan yang sering membuat Anda stres dapat meningkatkan resiko stroke yang dikenal dengan ischemic stroke. Stroke iskemik tersebut terjadi ketika organ otak tak cukup mendapat asupan oksigen.

Dalam penelitian ini, dikemukakan bahwa mereka yang punya stressful job memiliki 24% kemungkinan lebih tinggi untuk mengalami stroke iskemik. Selain itu pula, mereka juga terindikasi mengembangkan risiko  stroke hemoragik, yang mana pembuluh darah pecah dan akan mengalami kebocoran kedalam otak.

Stres memang dapat menjadi salah satu faktor potensial yang dapat menentukan resiko stroke. Apalagi bila otak dipaksa bekerja terus-terusan dan berpikir keras setiap hari. Maka Sangat mungkin jika hormon stres meningkat dan hormon bahagia berkurang yang akibatnya pada tegangnya otot syaraf pada bagian kepala.

So, memang tak ada pekerjaan yang terbilang mudah, dan memang selalu akan dibutuhkan usaha besar untuk dapat menghadapi setiap permasalahan dan tantangan pekerjaan. Tinggal bagaimana cara kita untuk mengatasi stress yang terjadi serta mencari metode agar supaya pekerjaan tidak jadi lebih berat setiap harinya. Sekali-kali enjoy ya…..

Waspada, Pekerjaan Berat Dapat Tingkatkan Resiko Stroke Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Tyas Minarsih