Tanaman Hias dan Kesehatan Ruang Kerja Anda

Unic77.net - Tahukah anda, ternyata meletakkan pot tanaman di kantor dapat berpengaruh pada kesehatan. Sebuah studi menyebutkan bahwa, keberadaan tanaman dalam ruang kantor bisa mengurangi rasa lelah, stres, kepala pusing, sakit tenggorokan, kulit kering, dan batuk.

Studi ini telah dilakukan oleh seorang pakar psikologi lingkungan, dr. Tina Bringslimark berasal dari Norwegian University of Life Science.

Model Tanaman di Ruang Kantor

Dalam Studi ini dilibatkan 385 pekerja kantoran. Penelitian yang mengacu pada tingkat izin sakit serta jumlah tanaman, yang dapat dilihat dari meja mereka.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa, semakin banyak jumlah tanaman yang mereka lihat, maka mereka akan menjadi jarang sakit.

Tanaman Hias di Meja Kantor

Ternyata, Tanaman dan mikroba yang ada dalam tanah, sangat baik untuk menjauhkan komponen organik yang dapat mempengaruhi kesehatan manusia.

Orang – orang yang percaya, bahwa tanaman lebih sehat akan jadi lebih optimis dalam mengevaluasi kondisi kesehatan mereka.

Dalam sebuah laporan yang dikeluarkan oleh Washington State University, mengemukakan bila, tanaman dalam pot, member manfaat bagi para pekerja yang punya ruangan kantor yang tak berjendela.



Menurut dr. Virginia Lohr, pemimpin penelitian ini, ia menyimpulkan bahwa, tanaman rumah punya kontribusi yang begitu besar untuk menurunkan tingkat stress manusia.

Pada Studi ini juga telah membuktikan, bahwa kadar debu dalam ruangan kerja dapat dikurangi sampai 20 % bila meletakkan tanaman hijau dalam pot.

Tanaman hijau berdaun akan lebih baik dibanding tanaman berbunga. Permukaan daun akan melakukan produksi oksigen dalam jumlah lebih banyak dan akan membantu mengurai racun atau toksin dari udara. Sekian, terima kasih.

Maka dari itu Ladies, tempatkan tanaman dalam pot kecil di ruang kerja Anda supaya lebih sehat.

Tanaman Hias dan Kesehatan Ruang Kerja Anda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Agriculture Jawatimur