Cara Atasi Batuk Pada Ibu Menyusui Dengan Obat Alami

Unic77.net - Ibu yang sedang menyusui harus punya daya tahan tubuh kuat agar tak rentan terhadap penyakit, terutama penyakit flu dan batuk. Sakit batuk dan flu umumnya sangat mengganggu kesehatan tubuh. Tak hanya itu saja, penyakit ini juga mudah menular. Bila virus flu dan batuk bisa menular dengan cepat pada orang dewasa, gimana dengan ibu menyusui, tentu juga akan sangat mudah menular pada anak bukan? Agar anak tak tertular, tentunya bunda harus minum obat.

Tapi, bila bunda tak ingin terkena resiko karena minum obat yang mengandung bahan kimiawi dari dokter atau dari apotek, untuk ibu menyusui akan lebih baik bila menggunakan pengobatan alami / tradisional dengan memakai bahan-bahan alamiah. Mari kita simak bersama.

Cara Atasi Batuk Pada Ibu Menyusui Dengan Obat Alami

Bawang Putih


Mengkonsumsi bawang putih mentah bisa menjadi solusi untuk penyembuhan batuk dan demam pada ibu menyusui. Caranya mudah, kupaslah bawang putih kemudian cuci bersih lalu makan mentah kira-kira sekali makan 1 hingga 3 siung bawang putih. Makan setidaknya 2 kali sehari. Bila tak suka bawang putih mentah yang rasanya cukup kuat, maka bisa pula direbus atau diolah jadi suplemen yang tentunya tetap bagus untuk tubuh.

Vitamin C

Berikan tubuh sebuah suplemen dan nutrisi dari makanan atau minuman yang banyak kandungan vitamin c. Perbanyak makan buah dan sayur segar yang cukup selama masa menyusui. Hal ini dapat membantu sang bunda agar tetap fit dan segera pulih dari flu dan batuk. Tapi ingat, meski vitamin C adalah baik, jangan pula terlalu banyak mengkonsumsi buah atau makanan yang mengandung vitamin C karena hal ini tidak baik bagi kesehatan dan pencernaan si bayi.

Minuman Hangat

Untuk dapat mengurangi flu dan batuk tapi agar tetap mempertahankan kualitas produksi ASI dan kesehatan bayi, coba untuk minum minuman hangat. Minuman hangat dapat membantu tubuh agar lebih hangat dan fresh saat flu atau batuk. Minum teh hangat, jahe hangat, kaldu ayam dan juga susu hangat diketahui baik bagi ibu yang sedang menyusui.

Madu

Semua orang mengenal madu. Sejak lama madu dikenal berkhasiat menyembuhkan beragam penyakit dan sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan. Bila Anda sedang menyusui dan menderita flu, maka usahakan untuk mengkonsumsi madu setiap pagi. Hal ini dapat membantu Anda agar sembuh dari flu dan batuk.

Untuk para ibu menyusui atau calon menyusui, maka siapkan selalu bahan-bahan herbal tersebut sebagai obat batuk dan flu untuk Ibu menyusui. Sebagai persiapan bila sewaktu-waktu si Ibu mengalami batuk dan ingin si kecil tetap sehat dalam tumbuh kembangnya. Namun ingat, tak semua bahan herbal bagus dikonsumsi saat masa menyusui. Pastikan untuk berkonsultasi lebih dahulu pada dokter untuk hasil yang lebih baik bagi ibu dan si buah hati.

Cara Atasi Batuk Pada Ibu Menyusui Dengan Obat Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Tyas Minarsih