5 Pantai Indonesia sebagai Lokasi Honeymoon yang Romantis

Unic77.net - Untuk Anda pencinta pantai tak ada salahnya memilih pulau sebagai lokasi untuk berbulan madu. Tak perlu jauh-jauh melaksanakan honyemoon sampai ke negeri orang lain, Indonesia sendiri mempunyai tempat yang luar biasa dimana tenangnya pantai akan menambah awal keintiman. Berikut kami berikan daftar lima pulau pantai di Indonesia dengan pantai yang bersih dan pemandangan laut yang sangat indah yang dapat membuat honeymoon Anda menjadi pengalaman yang paling romantis!.

5 Pantai Indonesia sebagai Lokasi Honeymoon yang Romantis


1. Pulau Gili Nanggu – Lombok



Tahukah Anda, selain tiga Gili yang sudah sangat terkenal, yaitu Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air, Pulau Lombok masih memiliki Gili lain yang sangat sepi, belum banyak terjamah oleh masyarakat, dan cukup private, yaitu Gili Nanggu. Terletak di pesisir barat Pulau Lombok, Anda dapat mencapai pulau tersebut dengan mengendarai perahu atau speed boat selama 35-45 menit dari Pelabuhan Lembar. Duduk di tengah-tengah pantai berpasir putih sambil menikmati pemandangan alam yang sangat indah yang terhampar di depan mata dan mendengar suara deburan ombak yang tenang, Anda dan pasangan dapat menikmati bulan madu yang damai di Gili Nanggu. Selain itu, Anda dan pasangan bisa melakukan aktifitas seperti diving atau snorkeling akan menjadi pengalaman tak terlupakan bila ada yang memfoto anda di undersea. Beberapa resort juga menyediakan wahana water sports dan fasilitas jogging trek selama Anda berbulan madu.

2. Pulau Ora – Maluku

Satu lagi pantai di Indonesia yang tak kalah bersihnya dengan Maldives ataupun Bora-bora, yaitu Pulau Ora di Maluku. Pantai Ora di Maluku Tengah ini masuk ke dalam Anugerah Pesona Indonesia (API) 2016 dalam kategori Tujuan Wisata Terpopuler Kebersihannya (Most Popular Cleanliness). Pantai Ora tidak hanya menawarkan pemandangan laut yang indah dan pasir putih yang bersih, tapi juga kehidupan biota laut yang sangat mempesona. Terumbu karang yang berwarna-warni dan ikan-ikan yang berenang kesana-kemari dapat langsung terlihat dari atas permukaan saking jernihnya perairan di sana. Menginap di salah satu cottage kayu disana yang terletak di atas air juga dapat membuat honeymoon Anda menjadi semakin berkesan. Berenang, bersantai di dermaga, dan berperahu adalah aktifitas yang dapat Anda lakukan bersama pasangan selama di Pulau Ora.

3. Pulau Moyo – Nusa Tenggara Barat



Sudah tidak diragukan lagi keindahan pantai dan pemandangan laut di Pulau Moyo di NTB bakal membuat Anda terkagum-kagum dan takjub! Ya, pantai yang pernah dikunjungi oleh Putri Diana ini juga menawarkan berbagai aktifitas seru yang dapat membuat pengalaman honeymoon Anda menjadi berbeda, seperti ber-snorkeling menikmati kecantikan terumbu karang, berenang bersama hiu putih, menyelam dan berenang di dekat ikan pari, atau menjelajahi hutan rimba bersama pasangan tercinta. Sedangkan untuk informasi waktu terbaik untuk mengunjungi Pulau Moyo adalah diantara bulan Juni sampai bulan Agustus ketika ombak laut tidak sedang tinggi, karena Anda harus berlayar untuk mencapai pulau tersebut.

4. Pulau Derawan – Kalimantan Timur



Atau Anda dapat terbang ke Balikpapan, kemudian melanjutkan perjalanan ke Tanjung Redep dengan menggunakan pesawat atau kapal, dan menyewa motorboat untuk menuju ke Pulau Derawan. Pulau yang berada di Kepulauan Derawan, Kalimantan Timur ini, pasti akan membuat Anda terpesona terutama ketika kamu menghabiskan pagi hari dan menanti matahari terbenam yang sangat indah yang bisa kamu saksikan di pulau ini. Di atas hamparan pasir putih yang bersih, Anda dan pasangan dapat saling bermesraan sambil menikmati pemandangan laut yang berwarna gradasi hijau dan biru. Pesona keindahan bawah lautnya pun juga wajib untuk kamu saksikan dengan pasanganmu.! Karena di sekitar perairan pulau Derawan, di kedalanan kurang lebih lima meter, terdapat taman laut dengan beraneka ragam binatang laut yang dapat Anda temui dan menemani Anda bermain bersama pasangan.

5. Raja Ampat – Papua Barat

Surga di ujung timur Indonesia ini sudah terkenal di belahan dunia, banyak pejabat ataupun pengusaha teknologi yang mencoba menenangkan diri di Pula Raja Ampat ini. Keindahan bawah lautnya yang memukau dapat menjadi sebuah Surga bagi Anda, pengantin baru yang suka menyelam. Terdapat lebih dari 1320 spesies ikan karang, 700 jenis moluska dan lebih dari 540 koral keras di dunia ada di Raja Ampat, sehingga Anda dapat puas bereksplorasi dan menemukan spesies binatang laut yang beragam. Pemandangan empat gugusan pulau yang terlihat seperti batu timbul di atas air juga dapat menjadi latar belakang yang mengagumkan untuk foto honeymoon Anda.

5 Pantai Indonesia sebagai Lokasi Honeymoon yang Romantis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Tyas Minarsih