4 Manfaat Rebung Yang Perlu anda Ketahui

Unic77.net - Bila Anda sedang ke pasar, dan menemukan rebung (tunas bambu), maka sebaiknya Anda mencoba membeli dan memasaknya menjadi masakan lezat di rumah. Meskipun memang baunya kurang sedap, namun ternyata rebung menyimpan banyak sekali manfaat kesehatan yang sangat baik lho.


Rebung punya banyak sekali manfaat, diantaranya sebagai berikut :

4 Manfaat Rebung Yang Perlu anda Ketahui

Dapat Menurunkan berat badan

Rebung sangat bagus untuk membantu proses penurunan berat badan karena rebung memiliki banyak serat, namun mengandung sedikit gula dan kalori yang akan membuang zat sisa serta lemak dalam sistem pencernaan, yang akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

Dapat Mengontrol kolesterol

Rebung juga dapat membantu penurunan kadar kolesterol dengan adanya kandungan serat yang dimilikinya. Kelebihan lainnya ialah, rebung tak memiliki kandungan lemak dan banyak kandungan kalori yang dapat menyebabkan kolesterol, sekaligus dapat melancarkan peredaran darah.

Untuk Menjaga kesehatan jantung

Rebung punya kandungan nutrisi dan mineral, contohnya selenium dan potasium yang baik untuk jantung. Karena rebung dapat menurunkan kadar kolesterol, rebung juga bisa mencegah jantung kita dari serangan penyakit kardiovaskuler berupa penyumbatan arteri atau pun stroke.

Untuk Mencegah kanker

Meski tak begitu populer, tapi rebung punya nutrisi, antioksidan dan fitosterol yang dapat mencegah perkembangan sel kanker. Zat Antioksidan dalam rebung dapat mencegah mutasi sel serta kerusakan sel yang berakibat pada timbulnya tumor.

Rebung dapat dimasak kuah, jadi isi lumpia dan sebagainya. Hindarilah memasak dengan santan agar komposisi dan manfaat sehatnya tetap terjaga. Bisa pula membersihkan rebung dengan cara direbus lalu membuang airnya agar hilang baunya yang kurang sedap.

4 Manfaat Rebung Yang Perlu anda Ketahui Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Agriculture Jawatimur