Pesona Wisata Ranu Pakis Lumajang


Unic77.net - Ranu pakis, sebuah ranu (danau) yang indah panoramanya serta kesejukan udaranya, yang ditunjang dengan adanya fasilitas jalan beraspal untuk mengelilingi obyek wisata ini serta para wisatawan dapat menikmati ikan segar pada beberapa kuliner di sekitar obyek wisata ini.

Terletak di Desa Ranu Pakis Kecamatan Klakah, berjarak ± 1 Km dari Ranu Klakah dan dapat dicapai menggunakan kendaraan roda 2 maupun roda 4 dengan akses jalan beraspal. Ranu Pakis memiliki luas 112 Ha dengan kedalaman 26 meter. Permukaan airnya tampak berkilauan apalagi ketika sunrise dan sunset. Sangat indah sekali. Di kejauhan, Gunung Lamongan menjadi latar pemandangan di Ranu Pakis. Disana Anda bisa bersantai sejenak sambil menikmati udara segar di tepi ranu.


Begitu Anda memasuki pemukiman di tepi Ranu Pakis, banyak penduduk sekitar yang menjajakan ikan segar di depan rumahnya. Ikan-ikan itu dibudidayakan dalam keramba di Ranu Pakis. Bagi yang doyan ikan air tawar, Ranu Pakis tak hanya menyajikan pemandangan yang menyegarkan mata, tapi juga menawarkan ikan-ikan segar yang siap diolah dan mengenyangkan. Oya, ranu pakis ini juga bisa dijadikan sebagai tempat memancing. Menikmati sore dengan udara segara sambil memancing, tentu asyik, bukan? Jadi, tak ada ruginya mampir ke Lumajang.

Pesona Wisata Ranu Pakis Lumajang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Tyas Minarsih