Mengatasi Bintik Hitam di Wajah dengan Jambu Biji


Seringnya terkena paparan polusi bisa membuat timbulnya keriput dan bintik hitam pada wajah. Namun, daun jambu biji bisa atasi hal ini.

Bintik hitam dapat membuat wajah Anda terlihat kusam dan tampak tak bercahaya. Masalah kulit ini menjadi masalah yang menggangu para wanita.

Namun kini, Anda bisa mengatasi masalahnya dengan bahan alami yaitu daun jambu biji.

Daun jambu terkenal sebagai agen pencegahan kanker dan antibakteri. Dilansir dari Boldsky (22/04), daun jambu biji dapat membantu hilangkan kerutan dan bintik hitam secara efektif. Hal semacam ini karena daun jambu biji memiliki kandungan antiseptik yang bisa membunuh bakteri yang mengakibatkan jerawat. Diluar itu daun jambu biji juga memiliki kandungan antioksidan yang menghancurkan radikal bebas yang merusak kulit, hingga akan membuat perlindungan kulit dari penuaan, dan tingkatkan warna kulit serta struktur. Rebusan daun jambu biji masak bisa diaplikasikan pada kulit untuk mengencangkan kulit atau keriput pada wajah.

Keriput adalah tanda penuaan dini yang berkembang akibat dari peningkatan jumlah molekul radikal bebas. Selain itu, daun ini juga kaya akan antioksidan yang berperan penting untuk cegah kerutan wajah.

Cara pengaplikasiannya bisa dengan membuat daun jambu menjadi tonik. Caranya adalah dengan menghaluskan beberapa lembar daun jambu biji dan merebusnya dengan air hingga mendidih. Biarkan sampai warnanya berubah menjadi kecokelatan.

Gunakan kapas untuk menerapkan tonik pada wajah. Dan diamkan sekitar 15 hingga 20 menit. Lalu bilas dengan air hangat. Anda bisa melakukan perawatan ini secara rutin dua kali dalam seminggu.

Mengatasi Bintik Hitam di Wajah dengan Jambu Biji Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fatih Collection