Inspirasi Ragam Tanaman Untuk Taman Minimalis

Penataan taman bergaya minimalis saat ini tengah menjadi tren. Hal ini pun tidak terlepas dari ragam tanaman yang bisa diaplikasikan untuk memperindah dan mempercantik taman. Yang menjadi kendala adalah pemilihan konsep tanaman yang sesuai dengan model taman yang telah dibangun sebelumnya. Sebagaimana anda ketahui banyak sekali bermacam model taman minimalis, diantaranya model taman minimalis teras halaman, balkon dan ada juga taman minimalis yang berada di atap rumah.  Lalu bagaimana memilih tanaman yang cocok sesuai dengan model taman?. Berikut ini urainnya mengenai Inspirasi Ragam Tanaman Untuk Taman Minimalis:

Tanaman jenis Brojol untuk Taman minimalis Teras terbuka

Teras terbuka tanpa atap dilengkapi penataan taman yang simple memberi suasana santai dan segar. Tanaman jenis brojol lintang atau Belacamda Chinesis tertata rapi sebagai pagar pembatas antara teras dengan selaras bagian dalam bangunan. Pemilihan furnitur taman pun terbilang sederhana. Bahan furnitur terbuat dari besi berwarna hitam tanpa ornamen tampil kontras di atas lantai batu alam berwarna cerah. Keseluruhan elemen antara taman dan pemilihan furnitur tersebut semakin memunculkan kesan minimalis.

Lidah mertua sebagai Penyempurna Taman yang dilengakapi Kolam air

Teras dan halaman belakang rumah menjadi bagian tempat yang nyaman untuk menghabiskan waktu luang sehingga perlu penataan yang baik. Hadirnya kolam air yang simple membuat refleksi menenangkan bagi pemilik rumah. Tanaman yang ditanam berkarakter simple diantaranya lidah mertua diletakan di sepanjang dinding, equsetum yang ditanam di dalam kolam, dan false heather di tanam di boks tanaman. Sementara penutup tanah memakai rumput jepang sehingga berkesan minimalis.

Tanaman Hias Heliconia (Pisang-pisangan) Penghias Sudut halaman rumah

Taman di sudut halaman depan rumah ditata dengan konsep minimalis mediterania. Tanaman jenis pisang-pisangan atau Heliconia dibuat berjejer menghiasi tembok. Anda dapat menambahkan tanaman nolina dan Aralia castor yang ditempatkan di dalam pot. Penutup tanah dibuat dari rumput jepang yang dihiasi batu alam.

Ragam Tanaman Hias Untuk Halaman Belakang Rumah


Halaman belakang rumah yang luas berpeluang untuk didesain dengan optimal. Taman dapat hadir lebih asri dan ekspresif dengan berbagai ragam jenis tanaman dan berbagai ukuran pohon. Tanaman ditempatkan di setiap sisi didinag dengan jenis tanaman plumeria, palem, dan pisang-pisangan. Di bagian tengah taman dibuat jalan setapak berbahan kayu menuju bangunan rumah.

Tanaman Mini dekat Jendela

Taman dapat diletakan di depan jendela. Banyak keuntungan yang dapat diperoleh di antaranya view dari jendela ke taman semakin menarik, mempercantik tampilan jendela, dan memancing udara segar masuk ke dalam ruangan. Desain taman kali ini berupa taman yang terletak di depan jendela. Agar tampilan interior dan eksterior pada jendela rumah semakin cantik dan menarik, gunakanlah lebih dari satu jenis bunga agar memberi kesan warna-warni, ceria dan segar. Misalnya perpaduan antara bunga mawar kuning dengan mawar merah, bunga katsuba dan dedauan hijau yang berungsi sebagai aksen.




Selain itu anda dapat menghiasi jendela dengan taman vertikal. Gunakan tumbuhan rambat yang dipadukan dengan jendela berwarna putih. Daun yang berwarna hijau dengan bunga berwarna pink, tentu dapat mempercantik tampilan rumah anda berbeda dengan yang lain.

Inspirasi Ragam Tanaman Untuk Taman Minimalis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Agriculture Jawatimur