Ingin Meningkatkan Kualitas Kesuburan Pria?. Coba dengan Tidur Tanpa Busana


Unic77.net - Sebuah hasil research di negara Paman Sam, Amerika Serikat, baru saja menemukan bagaimana cara yang lebih efektif dan mudah untuk meningkatkan kesuburan para pria. Apakah Anda ingin mengetahui caranya bagaimana meningkatkan kualitas kesuburan pria?. Cobalah dengan tidur tanpa busana.

Para peneliti memaparkan, pria yang rutin tidur tanpa mengenakan busana akan mengalami peningkatan kualitas sperma yang berperan dalam proses reproduksi. Terlebih jika mengikuti tips yang disampaikan oleh para researcher yaitu, di malam hari tidur tanpa busana dan di siang harinya mengenakan celana dalam berjenis boxer.

Hasil research tersebut dilakukan oleh US National Health Institute of Child Health and Human Development (NICHD) dengan Stanford University di California. Dipresentasikan dalam acara konferensi tahunan American Society for Reproductive Medicine pada tanggal 17-21 Oktober 2015 lalu di kota Baltimore.

Untuk mendapatkan kesimpulan pada penelitian tersebut, team peneliti melakukan observasi selama 12 bulan dan melibatkan 500 peserta pria sebagai respondennya. Team peneliti menganalisa pilihan pakaian para peserta pada siang dan malam hari lalu dihubungkan dengan kualitas sperma.

Mereka menjelaskan dari hasil observasinya bahwa orang-orang yang mengenakan celana dalam berjenis boxer di siang hari dan tidur tanpa busana di malam harinya, mengalami fragmentasi DNA dalam sperma yang lebih rendah sampai 25% sehingga dapat mempengaruhi kualitas sperma. Artinya, pria yang biasanya mengenakan pakaian dan celana dalam ketat di siang dan malam hari akan berpengaruh pada kualitas sperma dan dapat mengurangi keberhasilan reproduksi.

"Bagi laki-laki yang menginginkan anak atau sedang menjalani program kehamilan dengan pasangannya, jenis dan bahan pakaian dalam yang dikenakan pada siang hari dan malam berhubungan langsung dengan kualitas sperma. Sehingga pilihan pakaian harus diperhatikan," kata Dr Katherine Sapra, yang merupakan penulis penelitian tersebut.

Sebagaimana telah diketahui, penelitian sebelumnya mengenai pengaruh pakain terhadap kualitas kesuburan pria dan manfaat tidur tanpa busana telah menunjukkan bahwa paparan panas dan pakaian yang ketat akan berdampak negatif pada kesuburan, karena bisa menghancurkan bagian dari sel sperma. Walau begitu, penelitian ini merupakan yang pertama karena menghubungkan antara pemilihan pakaian pada siang dan malam hari dengan kualitas sperma.

Ingin Meningkatkan Kualitas Kesuburan Pria?. Coba dengan Tidur Tanpa Busana Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Agriculture Jawatimur