Desain Interior dan Eksterior Rumah Kosmopolitan

Gaya hidup generasi dewasa muda masa kini sudah sangat berbeda dibanding dengan generasi pendahulunya. Salah satunya sikap mereka terhadap rumah. Aktivitas di luar rumah sangat menyerap waktu mereka sehingga waktu yang dihabiskan di rumah sangat berkurang. Fenomena ini terlihat dalam menerima tamu. Kini kalangan muda banyak yang menerima tamunya di luar rumah seperti restoran atau kafe. Oleh karena itu, pemilik rumah merasa tidak lagi perlu memiliki ruang tamu. Inilah yang dinamakan rumah kosmopolitan, lalu bagaimana dengan desain interior dan eksterior rumah kosmopolitan itu sendiri?. Simak lebih detail dibawah ini.


Rumah kosmopolitan memiliki ciri seluruh aktivitas dipusatkan pada satu ruang terbuka. Ruang duduk, ruang makan, dan dapur berada dalam satu ruangan. Pembedaan serta hierarki ruang dilakukan dengan cara menciptakan pemisah transparan, misalnya ruang duduk dan ruang makan dibuat dengan ketinggian yang berbeda dengan dapur dan meja sarapan sebagai pemisah transparan.
Meskipun kegiatan di rumah relatif sedikit, interior dan eksterior rumah kosmpolitan tetap diperhatikan keindahan, kenyamanan, dan kesehatannya. Di rumah ini, taman belakang yang terletak tepat di sisi ruang duduk menjadi sumber cahaya dan udara yang sangat sehat dan baik.



Kehidupan kosmopolitan yang menuntut keserbapraktisan membuat perancang rumah kosmopolitan mengadaptasi taman kering bergaya Zen yang simpel. Tanah ditutupi dengan kerikil atau ditanami sedikit rerumputan serta ditanami hanya dengan satu pohon menjadikan taman ini mudah dirawat namun tetap indah. Warna yang modern kosmopolitan juga sangat terasa. Untuk rumah dengan model kosmopolitan memiliki permainan warna yaitu, abu-abu, hitam, dan putih yang mendominasi rumah. Untuk menghindari kemonotonan, warna merah digunakan pada satu dinding ruang duduk sekaligus sebagi stimulan semangat bagi penghuni rumah. Sedangkan ruang tidur menggunakan warna hijau untuk menciptakan rasa tenang dan damai.


Itulah desain interior dan eksterior model rumah kosmopolitan. Apakah andan tertarik untuk memilikinya?. 

Desain Interior dan Eksterior Rumah Kosmopolitan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Agriculture Jawatimur