Ini Dia 5 Cara Mengatasi Kulit Iritasi Dengan Cepat

Ini Dia 5 Cara Mengatasi Kulit Iritasi Dengan CepatKulit iritasi ini memang sepertinya sepele, namun jika tidak segera diatasi maka bisa saja menyebabkan kulit anda rusak parah. Penyebab kulit iritasi ini ada berbagai macam, contohnya saja karena penggunaan kosmetik yang salah, atau dikarenakan alergi beberapa jenis makanan atau bisa juga karena faktor eksternal lainnya.


Jika anda mengalami iritasi kulit, maka sebaiknya jangan diremehkan tetapi langsung segera diatasi atau disembuhkan. Nah untuk mengatasi kulit iritasi ini, penulis ada beberapa alternatif alami yang bisa dilakukan, berikut ini contoh cara mengatasi kulit yang terkena iritasi.



Bagaimana Sih 5 Cara Mengatasi Kulit Yang Terkena Iritasi Itu?

1. Berhenti Menggunakan Kosmetik

Salah satu cara mengatasi kulit iritasi adalah dengan berhenti memakai kosmetik, taukah anda? sering mengganti kosmetik ini ternyata bisa berbahaya bagi kulit anda. Banyak sekali wajah yang merah, rusak bahkan berjerawat karena salah menggunakan kosmetik. Untuk itulah, sebaiknya anda langsung berhenti memakai kosmetik tersebut, sehingga tidak membuat kulit wajah semakin parah.

2. Periksakan Ke Dokter

Dokter adalah satu satunya sumber informasi terbaik, karena dokter tentunya jauh lebih mengetahui tentang jenis kulit dan bahaya kosmetik. Untuk itulah, jika anda mengalami iritasi maka langsung dibawa kedokter agar kulit cepat kembali normal. Banyak sudah ornag yang cuti kerja karena wajahnya rusak akibat iritasi, oleh sebab itu anda harus segera mencari solusi.

3. Pakai Make Up Yang Cocok

Cara mengatasi kulit iritasi yang berikutnya adalah memperhatikan make up, make up ini sebaiknya tidak berganti ganti atau cukup dengan satu merek saja. Banyak sekali para ladies yang ingin mencoba make up baru dengan harapan membuat wajah lebih cantik, namun jika tidak cocok dikulit maka bisa saja menyebabkan iritasi.

4. Tidak Menggunakan Bedak Yang Sama

Bedak ini biasanya sering digunakan oleh teman atau pun saudara, nah taukah anda? dari cara inilah kulit bisa terjadi iritasi karena perbedaan jenis kulit. Jika anda hanya menggunakan satu spon wajah saja, maka tak heran jika kulit bisa terkena iritasi. Nah jika hal ini tidak mau terjadi, maka cobalah untuk memiliki bedak masing masing dan juga tidak meminjamkannya pada teman.

5. Cari Obat Yang Aman

Obat iritasi ini biasanya bisa diperoleh dengan cara alami, contohnya dengan menggunakan masker buah. Ada banyak jenis buah yang bisa anda manfaatkan sebagai masker, contohnya alpukat, tomat atau bisa juga dengan buah mentimun.
Nah itulah tadi 5 cara mengatasi kulit iritasi, semoga bisa bermanfaat bagi anda dan semua orang yang membutuhkan info ini, karena seperti yang kita tau jika kulit iritasi tentunya tidak membuat diri merasa nyaman.

Ini Dia 5 Cara Mengatasi Kulit Iritasi Dengan Cepat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fatih Collection