Ingin Kulit Cerah Alami? Ini Dia 3 Solusinya

Ingin Kulit Cerah Alami? Ini Dia 3 Solusinya - Kulit cerah alami yang diinginkan setiap wanita ini sebenarnya bisa anda wujudkan, kebanyakan orang biasanya menggunakan cara memutihkan kulit dalam waktu cepat dengan mengkonsumsi obat. Hal ini sebenarnya tidak dianjurkan, karena apabila terjadi iritasi atau komplikasi maka bisa membahayakan kesehatan
.
Nah jika anda ingin kulit cerah alami dengan menggunakan cara yang tradisional maka silahkan simak poin dibawah ini, selain caranya cukup simple harganya pun sangat terjangkau sehingga bisa dibeli oleh siapa saja. Lalu bagaiman caranya? yuk kita intip cara dan penggunaannya dibawah ini.

1.      Memanfaatkan Kentang

Salah satu cara membuat kulit cerah alami adalah dengan memanfaatkan kentang. Secara umum penyajian kentang ini sering digoreng atau dibuat french fries yang menjadi snack kesukaan anak-anak atau bahkan orang dewasa. Namun siapa sangka, ternyata kentang ini bisa memutihkan kulit secara alami tanpa efek samping. Dalam kentang terkandung beberapa mineral seperti sulfur, kalium dan fosfor yang baik untuk menjaga kesehatan kulit dan mencerahkan kulit wajah. Sejumlah Mineral ini menstimulasi produk kolagen dan elastin yang dapat membuat kulit menjadi kencang, awet muda dan cerah alami.

Untuk meracik ramuan kentang ini, maka anda hanya membutuhkan beberapa buah kentang saja. Untuk selanjutnya dikupas hingga bersih. Setelah itu, anda bisa memarut kentang atau langsung menumbuknya sampai halus, jika sudah selesai ambilah piring dan masukkan parutan kentang tadi dalam piring tersebut. Dan terakhir, mulailah untuk mengoleskannya dibagian kulit mana saja yang anda inginkan, diamkan selama 15 menit lalu basuh lagi dengan air.

2.      Menggunakan Masker Buah Pepaya

Wajah yang terlihat kusam atau terlihat tidak cerah ini dapat memanfaatkan buah pepaya sebagai perawatan wajah kusam agar terlihat cerah alami. Pepaya dapat menganggkat sel-sel mati dan mencegah munculnya kerut pada wajah.

Nah jika anda ingin menggunakan buah pepaya ini, maka silahkan pilih jenis pepaya yang sudah masak dari pohonnya. Setelah itu, bersihkan kulit dan juga getahnya terlebih dulu, dan jangan lupa pula untuk membuang biji pepaya yang ada dibagian dalamnya. Berikutnya hancurkan pepaya ini sampai halus, kemudian barulah anda oleskan dibagian kulit secara merata. 

3.      Manfaatkan Jeruk Nipis

Tips kulit cerah alami yang terakhir ini adalah dengan memanfaatkan jeruk nipis. Pada umumnya jeruk nipis ini digunakan untuk mengatasi penyakit seperti batuk. Selain untuk kesehatan, ternyata jeruk nipis ini pun bisa dimanfaatkan untuk kecantikan kulit. Manfaat buah jeruk nipis untuk kecantikan wajah sudah banyak dirasakan oleh banyak wanita. Salah satunya jeruk nipis mampu mencerahkan kulit kusam. Untuk itulah anda harus mencoba cara yang satu ini.

Langkah pertama, siapkan 2 buah jeruk nipis yang sudah masak kemudian belah menjadi 2, setelah itu peraslah jeruk nipis ini dan gunakan untuk pada bagian kulit anda. Contoh anda ingin kulit wajah cerah alami, maka bisa mengoleskan air jeruk nipis ini di bagian wajah secara rata, lalu diamkan sampai air jeruk ini mengering dengan sendirinya.

Itu saja 3 tips kulit cerah alami, semoga bisa menambah pengetahuan anda seputar tips dan cara tradisional dalam mencerahkan kulit tubuh dan wajah.

Ingin Kulit Cerah Alami? Ini Dia 3 Solusinya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fatih Collection