Area-area yang Harus dihindari sebagai Lokasi Rumah Tinggal agar mendapatkan rumah yang sehat dan ideal

Memiliki rumah yang sehat merupakan idaman setiap orang. Jika dilihat dari lokasinya, rumah yang sehat adalah rumah yang berada di lingkungan hijau, bersih, dengan iklim serta temperatur yang ideal. Pada umumnya, semakin alami lingkungan lokasi rumah, semakin sehatlah lokasi rumah tersebut sebab unsur natural sangat baik bagi kesehatan fisiologis dan psikologis. Sayangnya, tuntutan kehidupan modern masa kini sering membuat kita tidak dapat memilih tinggal di lokasi di mana lingkungan alamiahnya masih dominan. Faktor-faktor seperti kemudahan akses ke tempat kerja, fasilitas umum, serta tuntutan kebutuhan manusia lainnya membuat kita harus berada di lingkungan kota yang lebih artifisial. Namun, sebaiknya kita tetap semaksimal mungkin mempertimbangkan aspek-aspek lingkungan yang sehat sebelum memilih rumah. Salah satunya yaitu menghindari lokasi tempat tinggal yang tidak baik bagi kesehatan. Berikut ini area-area yang harus dihindari sebagi lokasi rumah tinggal agar mendapatkan rumah yang sehat dan ideal.
  • Area Pabrik

Pabrik mengeluarkan gas-gas yang seringkali beracun dan berbahaya. Selain itu, buangan limbahnya juga sering mencemari air, tanah, dan lingkungan.
  • Kawat tegangan tinggi

Jangan sekali-kali memilih lokasi yang dekat dengan aliran listrik bertegangan tinggi, antena radio maupun menara besi. Tegangan tinggi memiliki radiasi yang berdampak negatif terhadap kesehatan manusia.

  • Bandar udara

Bandar udara memiliki kebisingan yang sangat tinggi. Selain mengganggu pendengaran, kebisingan juga mengakibatkan sulit berkonsentrasi, tidur tidak nenyak dan depresi. Pesawat udara juga mengeluarkan gas buangan hidrokarbon, karbon monoksida, dan sulfur dioksida. Menurut penelitian, rumah di dekat bandara udara mengakibatkan tingkat kematian lebih tinggi 20%, stroke 20% serta penyakit lever 140%.

  • Jalan raya lalu lintas regional dan jalan tol

Selain menimbulkan kebisingan di atas ambang yang ideal untuk pendengaran manusia, jalan raya juga membawa debu dan polusi.

  •  Rel kereta api

Selain bisingnya yang mengganggu pendengaran dan juga dapat menimbulkan stres, kereta api juga memiliki efek elektomagnetik yang dapat mengganggu kesehatan.

  •  Pengolahan limbah atau pembuangan sampah

Sampah membawa penyakit tidak hanya melalui serangga seperti lalat, tetapi juga gas-gas beracun yang dikeluarkan oleh sampah yang membusuk, demikian juga dengan pengolahan limbah. Beberapa gas beracun mengeluarkan bau menyengat, namun beberapa diantaranya tidak berbau.

Berikut inikah rumah yang anda idamkan?. Hijau, asri, dan sehat.






Itulah keenam area-area yang perlu dihindari ketika memilih lokasi tempat tinggal. Dengan begitu anda akan memiliki rumah, lingkungan, keluarga dan anak yang sehat.

Area-area yang Harus dihindari sebagai Lokasi Rumah Tinggal agar mendapatkan rumah yang sehat dan ideal Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Agriculture Jawatimur