4 Cara Mengatasi Masalah Wajah Merah Dengan Mudah

Wajah merah ini biasanya sering kita jumpai setelah melakukan perawatan atau pun setelah terkena sinar matahari, penyebab wajah merah pun ada banyak hal yang salah satu nya karena perawatan yang tidak cocok. Wajah yang berwarna merah ini terjadi karena kulit iritasi, sehingga menimbulkan kemerahan pada wajah atau bisa juga akibat tumbuh jerawat.

Untuk mengatasi masalah wajah merah ini, penulis sudah mempunyai beberapa solusi tepat yang bisa anda gunakan. Tips yang satu ini cukup aman untuk wajah anda yang terkena iritasi, anda bisa memilih salah satu atau beberapa cara berikut.


Apa Saja Sih 4 Cara Ampuh Untuk Mengatasi Masalah Wajah Merah Itu?

1.      Menggunakan susu

Salah satu cara mengatasi masalah wajah merah adalah dengan menggunakan susu, susu ini dijadikan sebagai pembersih setelah anda menggunakan make up. Caranya pun sangatlah mudah, ambillah kapas secukupnya lalu tuangkan susu pembersih ini secukupnya dan usapkan pada wajah.

Ratakan pembersih susu ini, setelah itu keringkan atau angin kan saja. Dengan cara ini, kulit anda yang merah pun tidak akan iritasi lagi karena susu sangat baik untuk seluruh kulit termasuk yang sensitif.

2.      Menggunakan Buah Mentimun

Buah mentimun ini ternyata mampu mengatasi masalah kulit wajah yang terkena iritasi,ada dua cara memanfaatkan buah mentimun ini. Yang pertama adalah dengan menghaluskan seluruh timun, lalu mengoleskannya diseluruh wajah.

Cara yang kedua adalah dengan mengiris iris timun jadi kecil kecil, kemudian dibalurkan pada wajah, setelah itu tunggu saja selama beberapa jam kemudian bilas lagi.

3.      Coba Dengan Es Batu
Tips mengatasi wajah merah yang selanjutnya adalah dengan menggunakan es batu, ternyata es batu tidak hanya untuk mendinginkan minuman saja ya sobat tetapi juga bisa mengatasi wajah yang iritasi. Untuk menggunakan es batu ini, caranya cukup mudah yakni dengan menggosok es batu keseluruh permukaan muka.

Jika anda rutin, warna kemerahan pada wajah pun akan berkurang sehingga warna kulit anda akan kembali normal seperti biasanya. Setelah wajah tidak merah lagi, maka berhati hatilah dalam melakukan perawatan seperti facial atau yang lainnya.

4.      Hentikan Make Up

Jika wajah sedang terkena iritasi, sebaiknya anda berhenti dulu untuk menggunakan make up, hal ini untuk mengambil aman wajah anda yang sedang terkena iritasi. Jika wajah anda sudah tidak merah lagi, barulah gunakan kembali alat alat make up, namun jika belum sembuh maka sebaiknya jangan menggunakannya.

4 cara mengatasi wajah merah ini semoga dapat membantu anda yang sedang terkena iritasi wajahnya, sehingga harus segera diobati atau disembuhkan. Jika cara diatas tak juga membantu, maka sebaiknya langsung konsultasi ke dokter.

4 Cara Mengatasi Masalah Wajah Merah Dengan Mudah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fatih Collection