Keindahan Pulau Tabuhan yang Berada di antara Pulau Jawa dan Bali

pulau-tabuhan


Banyuwangi mempunyai banyak sekali destinasi wisata yang eksotis, mulai dari gunung sampai pantai. Pulau Tabuhan adalah salah satunya, yang mungkin baru dikenal wisatawan. Pulau ini jadi lokasi kompetisi kiteboarding kelas dunia. (Baca Juga :

Pulau Tabuhan terletak 20 Km dari pusat kota Banyuwangi, persis di tengah selat Bali yang memisahkan Pulau Jawa dan Pulau Bali. Tepat berada di desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo, pulau ini memiliki luas sekitar 5 hektar.
Air laut yang begitu jernih belum tercemar oleh sampah, terumbu karang yang memukau dan dihuni oleh ribuan spesies ikan, bunga karang, udang karang dan berbagai tumbuhan laut adalah keindahan  utama yang di sajikan oleh keindahan Pulau Tabuhan. Pulau Tabuhan sangat cocok untuk mereka yang gemar diving.

Selain para satwa laut dan biota laut, berbagai jenis satwa darat pun bisa hidup dengan nyaman di pulau ini. Seperti contoh, burung Maleo yang terkenal dari Pulau Sulawesi selalu bermigrasi di habitat pulau tabuhan ini.


Melihat potensi keindahan alam Pulau Tabuhan, Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas optimistis jika Pulau Tabuhan bakal menjadi lokasi idola bagi pencinta kiteboarding dan wisatawan umum. Laut di pulau tersebut mempunyai keistimewaan yang tak dimiliki wilayah lain yang selama ini dikenal sebagai surfpoint.

Dan tahun ini, Pemkab Banyuwangi bekerja sama dengan Barcelona ngsring Breeze Resort, salah satu resort yang ada di Pantai Bangsring, menggelar Tabuhan Island Pro Kiteboarding. Satu kompetisi olahraga air, yang mengkombinasikan olahraga senam, selancar dan paralayang.

Pada gelaran olahraga air yang dikemas sport tourisme selama dua hari, yaitu 22 Agustus, hari ini hingga 23 Agustus besok ini, diikuti sekitar 40 peselancar layang dari mancanegara, seperti Amerika, Brazil, Australia, Spanyol, Jerman, Thailand dan beberapa negara lainnya.




Terlihat kan dari photonya?. Bahwa Pulau Tabuhan memiliki air laut yang begitu jernih. Kamu bisa bermain air sepuasnya, bahkan bisa juga melihat berbagai ikan hias. Tentu saja karena saking jernihnya air. kamu bisa menyelam dan melihat terumbu karang yang Jangan khawatir, bagi yang minat snorkling dan diving, ada pemandu profesional yang siap mendampingi. Mereka adalah nelayan yang sudah dilatih. Untuk melihat terumbu karang pun cukup di kedalaman 2 meter bagi penyelam pemula. Jika ingin tantangan yang lebih ekstrem, kita bisa menikmati keindahan bawah laut hingga kedalaman 15-20 meter. Inilah Keindahan Pulau Tabuhan yang Berada di antara Pulau Jawa dan Bali.





Keindahan Pulau Tabuhan yang Berada di antara Pulau Jawa dan Bali Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fatih Collection