Manfaat dan Enaknya Jadi Anak Backpakcer

Alam dan seisinya di dunia ini memiliki keindahan yang luar biasa sedemikian rupa yang telah diciptakan oleh Sang Maha Kuasa. Untuk di Indonesia saja dari sabang sampai merauke kecuali Timor Leste (karena sudah bukan punya Indonesia toh mas-mas dan embak-embak, :v), siapa yang sudah mengunjungi seluruh pulau-pulau terpencil yang belum terjamah oleh manusia?. Kita sebagai anak manusia tentunya sah-sah saja dong menikmati dan mengeksplor keindahan alam sebagai bentuk dari rasa syukur dan taddabur kita kepada sang khalik. Kegiatan mengeksplor alam ini lebih dikenal dengan yang namanya backpacking dan yang ngejalaninnya lebih dikenal backpacker atau traveller. Nah, sebenarnya apa saja sih manfaat dan enaknya menjadi anak backpacker?. unic77.net akan membahasnya dibawah ini.

Tentunya Berkesempatan menyaksikan keindahan alam yg di berikan Tuhan

yak yg satu ini pasti yah... emang tujuan backpacking ga jauh jauh amat sama yg namanya 
keindahan alam, mumpung masih muda  kenapa harus dirumah terus, mumpung masih muda dan menjadi anak kuliahan luangkan untuk travelling bersama kawan-kawan kuliah...  ntar kalo udah tua 
nyesel ga bisa tau,


Pengalaman Baru dan Belajar untuk Saling Menghargai

Inget dong Pepatah yang mengatakan dimana bumi di pijak, disitu langit dijunjung.......
Itulah mengapa ketika kita menjadi seseorang yang minoritas di suatu tempat kita akan belajar tolerance pada kemajemukan dan perbedaan... disitulah kita diuji dan akan mendapatkan pengalaman baru yang sungguh luar biasa, contohnya nih :

Saat saya berada di lingkungan minoritas, saya sebagai muslim yang lagi backpacker-an mengampung dan menginap di rumah non-muslim.... saat itu masuklah waktu sholat ashar, dengan ramahnya pemilik rumah memberikan air yang seharusnya beliau kasihkan hewan peliharaannya buat minum, namun dengan baiknya beliau memberikannya buat kita-kita yang mau menunaikan sholat ashar. Disini kita belajar, di saat kita menjadi mayoritas apakah kita masih bisa berbuat baik kepada yang minoritas?

Melatih Menjadi Pendengar yang Baik

Jika kita menjadi orang metropolitan yang jarang sekali berinteraksi dengan orang sekitar kita, bahkan dengan tetanggapun tidak saling mengenal seperti kehidupan di Jakarta.. Backpacking adalah solusi untuk melatih diri kita agar bisa menjadi seseorang yang mampu meningkatkan jiwa sosial kita, salah satu kecilnya bisa menjadi pendengar yang baik. Seperti gambar di bawah ini:

Melatih menjadi pendengar yang baik ketika bertemu dengan orang baru
(source photo : nonagulali.wordpress.com)


Bisa Belajar Berhemat

yak... namanya juga backpacking  harus sehemat mungkin kan yah?  kalo uang abis di 
tengah jalan bisa berabe tuh  makanya itu  kita dilatih buat sehemat mungkin kalo 
lagi backpacker 

Muhasabah Diri dengan Keindahan Alam

Sambil menikmati keindahan alam yang memberikan anda ketenangan dan kedamaian jiwa setelah keluar dari hiruk pikuk pekerjaan kantor, disinilah saatnya Kamu bisa muhasabah diri sendiri di dalam ketenangan.....

Itulah sekelumit tentang Manfaat dan Enaknya jadi Anak Backpacker, barangkali mas-mas dan embak2 ada pengalaman travelling yang memberikan inspirasi dan hikmah dalam perjalanannya setelah pulang dari travelling bisa dishare di sini.

Jika mas-masa dan mbak-mbak setelah membaca artikel ini tertarik untuk menjadi seorang Backpacker atau Travller bisa join ke Grup di Facebook berikut untuk mendapatkan informasi tiket promo atau selainnya:


Happy Backpacking mas-mas dan embak2!!

Manfaat dan Enaknya Jadi Anak Backpakcer Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fatih Collection