15 Desa Jepang Cantik Anda Harus Kunjungi

Ada banyak desa yang indah di Jepang. Setiap desa memiliki karakteristik sendiri apakah itu memiliki nilai sejarah yang kuat atau memiliki keindahan alam yang luar biasa, tapi apa pun itu  desa Jepang patut anda datangi satu persatu. Berikut daftar 15 Desa Jepang Cantik Anda Harus Kunjungi.

1. Biei-cho (美瑛町), Hokkaido

Biei adalah sebuah desa di Hokkaido yang terkenal dengan keindahan alam. Orang-orang yang tinggal di sana menyebutnya "kota bukit." Sesuai dengan namanya, Biei memiliki land yang berbukit-bukit. Biei adalah sebagian besar sebuah kota pertanian, akan tetapi anda masih tetap bisa menikmati indahnya pemandangan kota Biei.

2. Tsurui (鶴居村), Hokkaido


Karakter kanji Tsurui berarti "ada bangau." Sesuai dengan namanya, Tsurui adalah sebuah desa dengan banyak bangau liar. Tepatnya, itu adalah sebuah desa di mana banyak bangau merah yang tinggal di desa tersebut.

3. Higashi-Naruse (東成瀬村), Akita





Higashi-Naruse terkenal seantero Jepang yang memiliki langit malam yang paling indah di negara ini. Udara begitu bersih dan segar, selain itu berlimpah air terjun dan air tanah di daerah ini, tanaman-tanaman pun tumbuh dengan baik. 

4. Kitashiobara (北塩原村), Fukushima



Kitashiobara terdiri dari 80% hutan pegunungan membuatnya menjadi desa yang benar-benar berdampingan dengan alam. Karena terhindar dari hiruk pikuk kegiatan masyarakat urban Kitashiobara memiliki pemandangan yang luar biasa. Yang benar-benar alami (bukan buatan manusia) adlaah danau Goshikinuma, danau yang mengesankan karena secara alami danau Goshikinuma mampu berubah warna.

5. Kiso-cho (木曽町), Nagano



Kiso, yang berada di sekitar gunung Ontake, adalah sebuah desa yang tidak hanya memiliki pemandangan yang melimpah dengan sejarah tetapi juga penuh dengan keindahan alam. Daya tarik utama adalah jalan kuno yang disebut Nakasendo. Di kaki Gunung Ontake ada  Dataran Tinggi Kaida, sehingga Anda dapat menikmati suasana yang tenang.

6. Nagiso-cho (南木曽町), Nagano



Nagiso, sebuah desa tidak jauh dari Kiso, adalah sebuah desa di mana banyak bangunan dari Periode Edo (1603 - 1867). Tempat ini juga dikenal sebagai Tsumago-juku. Ada banyak orang yang pindah karena melihat bangunan-bangunan kuno. Jika perjalanan Anda berhasil mencapai Nagano, Anda harus mencoba untuk mengunjungi Kiso.

7. Nakanojo-cho Kuni (中之条町六合), Gunma



90% desa ini terdiri dari hutan pegunungan dan gurun. Desa ini lebih dicintai oleh sastrawan seperti penyair karena pemandangan yang menenangkan sehingga dengan mudah para sastrawan mendapatakn inspirasi. Jika Anda mulai merasakan lapar, Anda dapat mencoba soba juuwari yang terkenal.

8. Hayakawa-cho (早川町), Yamanashi




Hayakawa-cho terletak di sebelah barat daya dari Prefektur Yamanashi, dikelilingi oleh puncak Alpen Selatan dengan wilayah yang luas, juga dikenal sebagai desa terpadat di Jepang. Kaya dengan sumber air panas, memiliki banyak sumber air panas di seluruh desa, termasuk Nishiyama Onsen.

Jalan-jalan di Akasawa, terdapat 40 rumah, terdiri dari bangunan tradisional, pagar, bukit, dan bebatuan dll, menjaga lanskap harmonis dengan gunung-gunung di sekitarnya.

9. Totsukawa (十津川村), Nara



Totsukawa adalah desa dengan luas daerah terbesar di Jepang. 96% dari itu adalah hutan pegunungan sehingga manusia dan alam hidup berdampingan. Ada 3 Onsen (air panas) di desa Totsukawa. Karena banyaknya mata air panas alami, desa ini terkenal sebagai "Hot-Spring City".

10. Yoshino-cho (吉野町), Nara



Yoshino terkenal dengan pohon bunga sakuranya. Mereka tumbuh di gunung Yoshino, dengan sekitar 30.000 pohon. Salah satu waktu yang tepat untuk melihat sakura-sakura tersebut mekar adalah di awal bulan April.

11. Ine-cho (伊根町), Kyoto



Setelah berkembang sebagai desa nelayan, Ine-cho yang tersisa dengan berbagai kekayaan budaya seperti pertunjukan seni rakyat, warisan budaya berwujud dan tidak berwujud yang terkait dengan makanan, pakaian dan perumahan. Terutama, sekitar 230 nelayan rumah berjajar di sepanjang Ine Bay yang meruapakan lanskap terkenal.

12.Kamikatsu-cho (上勝町), Tokushima



Sebagian besar distrik pegunungan, Kamikatsu-cho memiliki terasering di lereng bukit, dengan 55 pemukiman dari berbagai ukuran yang terletak antara ketinggian 100-700 m. Desa ini penuh dengan area bertingkat yang indah.

13. Minamioguni-cho (南小国町), Kumamoto



Minamioguni adalah sebuah desa di kaki Gunung Aso. Desa Ini menjadi sumber mata air dari sungai terpanjang Kyushu ini, Sungai Chikugo. Karena dikelilingi oleh pegunungan dan air, tidak hanya penuh dengan keindahan alam, tetapi ada juga banyak sumber air panas di sana.

14. Takaharu-cho (高原町), Miyazaki

Takaharu adalah sebuah desa penuh sejarah karena kaisar pertama, Kaisar Jimmu, lahir disini. Amano-sakahoko, tombak tiga cabang yang berada di puncak gunung Takachiho-no-mine, diyakini menjadi tempat Surgawi Keturunan Ninigi no Mikoto. Selain itu, ada Kirishima Geopark, yang pertama kali diakui sebagai taman nasional Jepang, juga di sini.

15. Aya-cho (綾町), Miyazaki

Desa Aya yang terkenal tidak hanya hutan cemaranya, akan tetapi juga populer di kalangan orang-orang dari daerah perkotaan yang mencari gaya hidup. Daerah ini dikelilingi oleh pepohonan. Terdapat jembatan, Teruha Suspension Bridge yang terkenal di dunia, sehingga Anda dapat benar-benar merasakan dinamika alam.


Itulah kelimabelas desa di Jepang yang memiliki keindahan alam yang sangat menarik untuk anda kunjungi. Selain berwisata anda juga bisa belajar mengenai sejarah di beberapa desa tersebut. 

Happy Travelling!

Source : Tsunagujapan

15 Desa Jepang Cantik Anda Harus Kunjungi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fatih Collection