Ternyata di China ada DANAU SURGA

Ternyata di China ada DANAU SURGA tau gak kalo di China katanya ada yang namanya DANAU SURGA ? Ya itu lah kenyataannya, seperti yang saya kutip dari digali.blogspot.com di China ada Danau Surga. Mari kita simak ulasan dibawah.

Tian Chi merupakan danau yang sungguh cantik di Pulau Hainan, Tiongkok. Kalau diartikan dalam bahasa Indonesia, namanya berarti Danau Surga. Seperti apa sih danaunya?

Danau Surga

China identik dengan Great Wall atau Tembok Besar. Lebih dari itu, masih banyak tersimpan destinasi yang indah di Negeri Panda tersebut. Salah satunya yang belum banyak diketahui turis adalah Tian Chi.

Dilongok dari BBC Travel, Kamis (2/10/2014) Tian Chi adalah danau yang berada di Pulau Hainan di lepas pantai dari daratan China. Tepatnya, ada dalam kawasan Taman Nasional Jianfengling.

Tian Chi lebih dikenal dengan nama Heaven Lake oleh turis mancanegara yang berarti Danau Surga. Sebenarnya, beberapa danau di China punya nama seperti itu. Namun, Tian Chi di Taman Nasional Jianfengling mampu membuat siapa saja yang melihatnya membisu.

Hal itu, tak lepas dari pemandangan cantiknya yang ditawarkan. Meski hanyalah danau buatan yang berfungsi untuk penampungan air dan mengalirkan air ke ladang pertanian di sekitar kawasan taman nasionalnya, Tian Chi ini bagaikan cermin raksasa. Permukaan airnya yang tenang dan bersih mampu memantulkan bayangan benda apapun di atasnya.

Belum lagi, pepohonan hijau yang lebat di sekitar Tian Chi. Turis yang datang ke sana pasti tak lepas dari kamera untuk mengabadikan pemandangan yang ada di depan mata. Belum lagi, letaknya yang ada di ketinggian 960 mdpl membuat udara di sana cukup sejuk.

Kalau mau lihat pemandangan yang magis, Anda bisa menginap di Tian Chi Tao Yuan Hotel yang ada di tepi danaunya. Saat pagi hari, kabut akan menyelimuti Tian Chi. Ditambah dengan suara kicauan burung yang saling bersahutan, serasa berada di negeri dongeng!

Cara ke sana:
Untuk menuju Pulau Hainan, Anda bisa naik pesawat dari kota-kota besar di China seperti Beijing dan Shanghai menuju Sanya. Kalau dari Beijing, lama perjalanan bisa 3-4 jam.

Setelah dari Sanya, Anda bisa menyewa taksi untuk perjalanan PP sebesar 800 Yuan atau sekitar Rp 1,5 juta. Kalau dirasa cukup mahal, ada banyak penyewaan mobil di Kota Sanya. Ingat, tidak ada bus umum yang melintasi Taman Nasional Jianfengling.

sumber : http://digali.blogspot.com/2014/10/ternyata-di-china-ada-danau-surga.html

Ternyata di China ada DANAU SURGA Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown