Pria ini Hidup Sederhana Walaupun dia Miliarder

Pria ini Hidup Sederhana Walaupun dia Miliarder Unic77 Dunia Misteri adalah blog yang berisi tentang berita unik, berita lucu, berita aneh, dan berita mister yang belum terungkap. Disini admin akan berusaha memberikan berita unik setiap harinya sehingga para pembaca tidak sampai bosan. Admin juga akan selalu memberikan yang terbaik untuk seluruh pembaca, semoga dengan adanya blog ini admin dan para pembaca bisa saling bersilaturahmi dan bisa saling membantu. Selamat Membaca :)


Kenalkah anda dengan milyarder yang hidup dengan sederhana ini?

Buffett adalah seorang investor dan pengusaha yang lahir di Omaha, Nebraska, Amerika Serikat, pada tanggal 30 Agustus 1930 dan masuk dalam daftar orang terkaya sedunia. Akan tetapi, hidupnya selalu penuh dengan kesederhanaan.

Beliau sangat pekerja keras dan pantang menyerah. Kemampuannya berbisnis ini sudah terlihat sejak kecil. Terlebih lagi, perusahaan yang dibelinya selalu diperbaiki sebaik mungkin, fundamental bisnisnya ditingkatkan sehingga kinerja keuangannya meningkat. Perusahaan yang tadinya mau bangkrut, di tangannya bisa berubah menjadi perusahaan seksi yang menarik minat banyak investor lain.

Pada tahun 2013, Buffett mampu menghasilkan uang hingga US$ 37 juta atau Rp 452,4 miliar (kurs: Rp 12.228 per dolar AS). Tak heran, harta ayah tiga orang ini menumpuk hingga US$ 58,8 miliar atau setara Rp 715,3 triliun. Tetapi, itu tidak membuatnya hidup dalam berkelimpahan harta. Buffett sesungguhnya sudah lama berjanji untuk menyumbangkan hartanya manakala beliau meninggal. namun, pada bulan juni 2006 lalu, Buffett bertindak lebih cepat, dengan mendermakan sebagian besar sahamnya di Berkshire. Total dermanya saai itu mencapai US$ 31 miliar alias sekitar 300 triliun rupiah. Tak mengherankan jika amal itu tercatat sebagai donasi terbesar dalam sejarah Amerika. Uniknya, sebagian derma itu diserahkan ke Bill and Melinda Gates Foundation. dana tersebut merupakan dua kali dana yang biasa dikumpulkan yayasan Bill and Melinda Gates selama ini.

Dengan uang yang dapat dikumpulkannya, Buffett bisa saja membeli rumah dan barang-barang lainnya seharga miliaran rupiah, tetapi siapa sangka, rahasia di balik seluruh kesuksesan dan kekayaannya adalah kegemarannya untuk berhemat. Pria super kaya ini bahkan mengaku enggan membeli rumah seharga miliaran rupiah dan benda-benda mewah lainnya.

Hingga saat ini, dia masih tinggal di rumahnya di daerah Omaha, Nebraska. Rumah tersebut dibelinya sekitar lebih dari 50 tahun lalu seharga US$ 31.500. Hebatnya lagi, Buffett tercatat tidak memiliki kapal pesiar pribadi yang menjadi koleksi para miliarder dunia.

Berikut adalah kata-kata bijaknya:

“Jangan memaksakan diri untuk memiliki barang-barang bermerk, pakailah apa yang sekiranya nyaman bagi Anda”

“Jangan memboroskan uang anda untuk hal-hal yang tidak diperlukan, gunakanlah uang untuk membantu mereka yang kekurangan”

source: http://unik.kompasiana.com/2014/10/16/milyarder-yang-hidup-sederhana-680769.html

Pria ini Hidup Sederhana Walaupun dia Miliarder Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown