Penemuan Makam Raja Mesir dari Dinasti yang Terlupakan

Penemuan Makam Raja Mesir dari Dinasti yang Terlupakan Unic77 Dunia Misteri adalah blog yang berisi tentang berita unik, berita lucu, berita aneh, dan berita mister yang belum terungkap. Disini admin akan berusaha memberikan berita unik setiap harinya sehingga para pembaca tidak sampai bosan. Admin juga akan selalu memberikan yang terbaik untuk seluruh pembaca, semoga dengan adanya blog ini admin dan para pembaca bisa saling bersilaturahmi dan bisa saling membantu. Selamat Membaca :)


Para arkeolog amerika yang menggali di Abydos, Mesir, mengatakan mereka telah menemukan makam Woseribre Senebkay, raja Mesir yang sebelumnya tidak diketahui yang memerintah saat Periode Menengah Kedua, tak lama sebelum 1650 SM.


Penggalian di Abydos selama tahun 2013 telah menghasilkan banyak penemuan termasuk makam kerajaan dengan sarkofagus besar yang beratnya hampir 60 ton.

Makam baru itu ditemukan dekat makam yang juga belum lama ditemukan, Sobekhotep (1780 SM), raja pertama dari Dinasti ke-13.

Menurut arkeolog dari University of Pennsylvania, sarkofagus dari kuarsit merah yang digali dan diangkut ke Abydos dari Gebel Ahmar, dekat Kairo ini bertanggal kembali ke 1650 SM.


Mereka diidentifikasi sebagai milik raja yang sebelumnya tidak diketahui, bernama Woseribre Senebkay, salah satu raja awal dari Dinasti Abydos yang terlupakan.

Dinasti Abydos adalah sebuah dinasti lokal yang berumur pendek yang memerintah bagian dari Mesir Hulu selama Periode Menengah Kedua di Mesir Kuno dan kontemporer dengan dinasti ke 15 (Hyksos) dan dinasti ke 16 (Thebes), sekitar 1650-1600 SM. Keberadaan dinasti ini pertama kali dihipotesiskan oleh Prof Kim Ryholt dari University of Copenhagen pada tahun 1997.


Makam Senebkay terdiri dari 4 kamar dengan ruang pemakaman kapur, dicat dengan gambar dewi Nut, Nephthys, Selket, dan Isis mengapit kuil kanopik raja.

Teks-teks lain yang menyebutkan nama anak-anak Horus juga mengidentifikasikan dirinya sebagai "raja Hulu dan Hilir Mesir, Woseribre, putra Re, Senebkay".

Makam ini telah rusak parah dijarah oleh perampok kuno yang telah mengoyak mumi raja serta melucuti peralatan makam.


Namun demikian, para arkeolog menemukan kembali jenazah Senebkay di tengah-tengah puing-puing dari peti mati fragmentaris, topeng penguburan, dan canopic chest.

Penelitian awal pada tulang raja menunjukkan dia adalah seorang pria dengan tinggi sedang, sekitar 1,75 m , dan meninggal pada pertengahan hingga akhir 40-an.

Menurut tim, penemuan Senebkay sekarang mengidentifikasi lokasi pekuburan kerajaan Dinasti Abydos di South Abydos di daerah yang zaman dahulu disebut Gunung Anubis.

Raja-raja dari dinasti ini menempatkan tanah pemakaman mereka berdekatan dengan makam raja-raja Middle Kingdom. Ada bukti untuk sekitar 16 makam kerajaan yang mencakup periode 1650-1600 SM.

Para ilmuwan mengatakan nama Senebkay mungkin muncul di bagian yang rusak dari Daftar Raja Turin (Turin King List), sebuah papirus yang berasal dari pemerintahan Ramses II , 1200 SM, di mana dua raja dengan nama tahta 'Woser ... re' dicatat di awal dari kelompok lebih dari selusin raja yang sebagian besar namanya sama sekali hilang.


Meskipun perampok makam membongkar mumi Senebkay, tim arkeolog memulihkan dan mengumpulkan kembali kerangka Senebkay. Pemeriksaan awal menunjukkan tingginya sekitar 1,75 m, dan meninggal pada usia sekitar pertengahan hingga akhir 40-an.

source: http://versesofuniverse.blogspot.com/2014/01/penemuan-makam-raja-mesir-yang.html

Penemuan Makam Raja Mesir dari Dinasti yang Terlupakan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown