Ini 4 Bunga Cantik yang Mematikan

Ini 5 Bunga Cantik yang Mematikan Unic77 Dunia Misteri adalah blog yang berisi tentang berita unik, berita lucu, berita aneh, dan berita mister yang belum terungkap. Disini admin akan berusaha memberikan berita unik setiap harinya sehingga para pembaca tidak sampai bosan. Admin juga akan selalu memberikan yang terbaik untuk seluruh pembaca, semoga dengan adanya blog ini admin dan para pembaca bisa saling bersilaturahmi dan bisa saling membantu. Selamat Membaca :)

Jika Anda bertemu bunga-bunga ini, sebaiknya biarkan saja, tak perlu mencium aromanya apalagi memetiknya. Walaupun tampak sangat cantik, bunga-bunga ini memiliki racun, sebagian racun yang terkandung di dalamnya bahkan bisa membuat seseorang kehilangan nyawanya. Mari berkenalan dengan si cantik-cantik beracun ini, dilansir oleh listdose.com.

Lily of the Valley
Lily of the valley atau memiliki nama resmi Convallaria Majalis adalah bunga yang sangat mungil dan mirip lonceng terbalik. Kate Middleton memakai bunga ini sebagai bunga pengantin di acara pernikahannya. Walau dikenal sebagai bunga yang melambangkan cinta suci, kesetiaan dan ketulusan, bunga putih ini memiliki racun yang sangat berbahaya.

Bunga cantik ini mengandung racun glikosida untuk melindungi diri dari serangan hewan pemakan biji. Sebagai gambaran, racun yang terkandung di dalam lily of the valley dapat menyebabkan kerusakan sistem peredaran darah, merusak pencernaan dan sebagainya. Dosis kecil dapat menyebabkan muntah, diare, mual dan sakit perut. Sedangkan dalam dosis besar, racun di dalam lily of the valley bisa menyebabkan kematian.

Milkweeds
Warnanya boleh ungu dan imut, namun milkweeds atau Asclepias mengandung racun yang dapat menyebabkan kematian. BUnga ini bentuknya mungil dan getahnya yang mengandung alkaloid dan cardenoloid sering digunakan sebagai bahan obat. Tentu saja penggunaan getah itu tidak boleh sembarangan, karena jika salah justru bisa menjadi racun.

Bunga milkweeds memiliki racun sebagai pola pertahanan terhadap ulat, dan hewan-hewan yang dapat merusak buah. Jika seseorang tak sengaja memasukkan racun milkweeds ke dalam tubuhnya, maka kemungkinan yang akan terjadi adalah dematitis ringan hingga dapat menyebabkan kematian. Dulu, orang Amerika Selatan dan Afrika memakai getah bunga ini di ujung panah sebagai racun ketika memanah hewan buruan.

Nerium Oleander
Bunga cantik berwarna merah ini bernama Nerium Oleander. Hampir di semua bagian bunga mengandung racun, terutama getahnya. Tanaman ini sering bersemi di bulan Mei. Nerium Oleander bahkan disebutkan sebagai bunga resmi kota Hiroshima sebagai bunga pertama yang mekar setelah ledakan bom atom 1945 yang menghancurkan kota tersebut.

Dengan kisah sejarah yang cukup menyedihkan, bunga ini mengandung racun mematikan. Racun Nerium Oleander termasuk dalam kategori oleandrin dan neriine. Jika seseorang menelan senyawa racun dari Nerium Oleander, maka racun akan bekerja hingga menyebabkan glikosida jantung, dermatitis hingga kematian.

Ranunculus
Sekilas bunga yang cantik ini mirip mawar, namun Ranunculus bukanlah keluarga mawar, dia dikenal sebagai buttercup, spearworts dan nama-nama lain. Ranunculus memiliki banyak warna, mulai dari merah, orange, kuning dan putih. Karena kecantikannya, ranunculus sering dipakai sebagai bunga hias, namun harus dilakukan pengawasan ketat, karena bunga ini juga mengandung racun mematikan bagi hewan dan manusia.

Dengan kecantikannya, ranunculus ternyata menyimpan racun yang berbahaya. Jika ada hewan atau manusia yang nekat memakan bunga ini, maka akan terjadi gejala kerusakan pencernaan akibat racunnya. Diare disertai darah, air liur berlebih, sakit perut parah dan rusaknya selaput lendir pada sistem pencernaan adalah gejala keracunan ranunculus. Dalam beberapa kasus, kematian menjadi efek paling buruk dari bunga yang cantik ini.

source: http://www.vemale.com/ragam/73970-cantik-cantik-beracun-inilah-5-bunga-paling-mematikan-di-dunia-3.html

Ini 4 Bunga Cantik yang Mematikan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown