5 Bangunan Luar Biasa di Dunia

5 Bangunan Luar Biasa di Dunia Unic77 Dunia Misteri adalah blog yang berisi tentang berita unik, berita lucu, berita aneh, dan berita mister yang belum terungkap. Disini admin akan berusaha memberikan berita unik setiap harinya sehingga para pembaca tidak sampai bosan. Admin juga akan selalu memberikan yang terbaik untuk seluruh pembaca, semoga dengan adanya blog ini admin dan para pembaca bisa saling bersilaturahmi dan bisa saling membantu. Selamat Membaca :)

1. Gedung Fuji TV, Tokyo, Jepang
Kantor pusat Fuji TV adalah salah struktur paling unik di dunia. Gedung ini sangat besar, setinggi 105 kaki (32 meter) dilengkapi bola besar warna perak dengan berat 1.200 ton adalah fitur pada bangunan logam ini. Awalnya dibangun bola perak itu dibangun di tanah kemudian diangkat ke posisi 403 kaki (123 m) dari permukaan tanah. Digunakan sebagai dek observasi pemandangan kawasan Odaiba dan Tokyo Bay.


Gedung ini dirancang oleh Kenzo Tange, terdiri dari 25 lantai dan tidak tradisional dalam setiap arti kata. Bangunan ini sepenuhnya tahan gempa terdiri dari dua bangunan kokoh yang dihubungkan oleh serangkaian trotoar dan menara sempit. Arsitektur yang unik memungkinkan bangunan ini cocok di daerah tepi pantai di mana ia berada.

2. Twisting Torso, Malmö, Swedia
Disebut juga HSB Turning Torso. Berdiri 623 kaki (190 m), Twisting Torso selesai dibangun pada 2005. Sebuah patung menginspirasi arsitek Spanyol, Santiago Calatrava, yang merancang bangunan ini agar terlihat berputar seperti tali. Ada sembilan segmen segi lima (pentagon) yang memiliki cerita masing-masing, ditempatkan berimbang satu sama lain untuk menciptakan efek memutar. Ada 54 lantai secara keseluruhan. Segmen di atas diatur 90 derajat searah jarum jam hingga ke bagian paling bawah.

3. Atomium, Brussels, Belgia
Antomium adalah sebuah bangunan yang awalnya dibangun untuk Brussels World Fair 58 pada 1958. Bangunan ini dirancang oleh André Waterkeyn, seorang insinyur, dan dua arsitek André dan Jean Polak. Bangunan stainless steel ini setinggi 335 kaki (102 m) dan memiliki sembilan bidang dihubungkan bersama dalam bentuk sel satuan kristal besi.


Tabung menghubungkan bola dengan 12 kubus menjadi delapan simpul ke pusat. Bangunan ini dilengkapi sskalator dan lift di tabung dan saling menghubungkan. Sering digunakan untuk acara-acara publik. Keempat bola tertinggi tidak aman dan terbatas untuk orang.

4. National Centre for the Performing Arts, Beijing, Tiongkok
Sering disebut sebagai "telur raksasa," opera house ini berkapasitas 5.452 kursi di tiga ruang terpisah. Seorang desainer Prancis, Pau Andreu, merancang bangunan ini dan menghabiskan waktu enam tahun untuk menyelesaikannya. Konser perdana di gedung ini berlangsung pada 2007.


"The Giant Egg" terdiri dari kubah raksasa 151 kaki (46 m). Dari timur ke barat setinggi 695 kaki (212 m) dan 472 kaki (144 m) dari utara ke selatan. Untuk memasuki gedung, pengunjung berjalan melalui lorong di bawah danau.

5. Krzywy Domek, Sopot, Polandia

Disebut juga "Rumah Bengkok" atau The Crooked House. Dibangun pada 2004, Krzywy Domek adalah bangunan dengan struktur tidak teratur. Bangunan ini menjadi bagian dari pusat perbelanjaan Rezydent. Szotynscy dan Zaleski, yang merancang bangunan ini, terinspirasi oleh gambar dari cerita dongeng Jan Marcin. Dari luar, tampak tidak ada dinding lurus dari bangunan ini. Garis melengkung memberikan kesan aneh pada bangunan ini.

source: http://internasional.metrotvnews.com/read/2014/09/25/296596/7-bangunan-luar-biasa-di-dunia

5 Bangunan Luar Biasa di Dunia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown